Loading

Bupati Bogor Ade Yasin Gugah Kesadaran Masyarakat Untuk Divaksin


Penulis: IthinK
2 Tahun lalu, Dibaca : 642 kali


Bupati Bogor Ade Yasin memantau langsung vaksinasi massal di Institut Ummul Quro Al-Islami, Leuwiliang, Sabtu (18/12/2021). (Foto: Diskominfo Bogor)

BOGOR, Medikomonline.com – Bupati Bogor Ade Yasin terus berupaya menggugah kesadaran masyarakat tentang pentingnya vaksinasi Covid-19. “Ayo kita vaksin, mumpung vaksinnya masih gratis. Nanti ke depan kita tidak tahu vaksin akan berbayar atau barangkali akan sulit. Mumpung pemerintah memberikan kesempatan sampai Desember 2021, kita buru-buru vaksin,” gugah Bupati .

“Karena kalau nggak vaksin, istilah urang sunda mah, teu divaksin, teu bisa ulin. Jadi sekarang, mau ke tempat-tempat keramaian itu harus sudah divaksin. Kalau nggak divaksin, resikonya anda tidak bisa kemana-mana. Jadi cicing weh di imah,” tandas Ade ketika memantau langsung vaksinasi massal yang diselenggarakan TV One dan ANTV Bersama Damai Indonesiaku & Hidup Sehat, di Institut Ummul Quro Al-Islami, Leuwiliang, Sabtu (18/12/2021).

Bupati menambahkan, ada di beberapa daerah, masyarakat tidak mau datang ke sentra vaksin. “Tetapi kita pancing pakai sembako gratis, akhirnya pada datang. Jadi vaksinnya karena ada pancingannya, bukan untuk sehat. Mindset seperti ini harus diubah. Harusnya ada atau tidak ada sembako gratis, vaksin saja, ini untuk kesehatan, demi melindungi diri sendiri, keluarga dan sekitar kita,” ungkap Ade.

Ade menyebutkan, vaksinasi Kabupaten Bogor sudah mencapai 60%, dari jumlah penduduk sebanyak 5,4 juta lebih dan yang tervaksin sudah sekitar 4,2 juta jiwa penduduk Kabupaten Bogor. Sebetulnya target kita di angka 3,7 juta lebih penduduk untuk divaksin, berarti seharusnya sudah diatas 60%.

“Terimakasih TV One dan semua pihak yang sudah menyelenggarakan acara ini, ini kedua kalinya. Masalah percepatan vaksinasi ini tanpa ada kerjasama dan serbuan vaksin seperti ini, tidak akan tuntas. Semoga apa yang kita lakukan hari ini bermanfaat untuk masyarakat,” ungkap Ade.

“Selain melakukan percepatan vaksinasi di tingkat desa, kami juga sudah melakukan vaksinasi secara door to door dan dan membentuk tim vaksin hunter bekerjasama dengan TNI dan Polri. Jadi, di tempat keramaian siapa saja yang belum vaksin akan kita vaksin,” ujar Ade Yasin.

Selain memantau kegiatan vaksinasi, Ade Yasin bersama TV One membagikan sembako gratis kepada masyarakat. Dalam memantau vaksinasi ini, Bupati Bogor ditemani Rektor Institute Ummul Quro Al-islami (IUQI) Saiful Falah.

Turut juga mendampingi Bupati, yaitu Aspem Kesra Kabupaten Bogor Hadijana, Kadis Kominfo R Irwan Purnawan, Sekretaris Dinas Kesehatan, dan Camat Leuwiliang.

Tag : No Tag

Berita Terkait