Loading

Bupati Sukabumi Optimis Vaksinasi Tuntas 70 Persen di Akhir Desember 2021


Penulis: IthinK
2 Tahun lalu, Dibaca : 470 kali


Bupati Sukabumi H Marwan Hamami melakukan kegiatan monitoring dan evaluasi vaksinasi Covid-19 di wilayah selatan Kabupaten Sukabumi. (Foto: Hms Sukabumi)

SUKABUMI, Medikomonline.com Untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sukabumi,  Bupati Sukabumi H Marwan Hamami melakukan kegiatan monitoring dan evaluasi ke wilayah selatan Kabupaten Sukabumi di  Kecamatan Ciemas dan Ciracap, Sabtu (11/12/2021).

Bupati Sukabumi optimis target 70 persen vaksinasi Covid-19 tuntas pada akhir Desember 2021. "Pekan ini sudah di atas 60 persen, mudah-mudahan target 70 persen tercapai. Kita genjot terus untuk percepatan tadi," kata Bupati.

Untuk menjangkau daerah-daerah terpencil dengan medan yang sulit, Marwan berencana akan berkolaborasi dengan  komunitas  offroader. "Seperti di daerah Cidadap yang medannya sulit, perlu dibantu kendaraan offroader, kita ajak nanti komunitas untuk dapat membantu (vaksinasi-red)," ucapnya.

Marwan mengatakan, selain perlu melakukan langkah strategis, vaksinasi Covid-19 perlu juga dilakukan di waktu-waktu  kebiasaan masyarakat berada di rumah. "Petugas vaksin harus bisa menyesuaikan dengan situasi dan kondisi yang ada. Biasanya masyarakat petani, sore hari berada di rumah. Jadi sesuaikan dengan jam kerja para petani sehingga mereka bersedia divaksin" jelas Bupati.

Marwan menyarankan, selain pelayanan vaksinasi di pagi hari, juga dilaksanakan  vaksinasi di sore hari dengan pembagian waktu shift bagi petugas.

Selain melakukan monitoring vaksinasi, Bupati Sukabumi juga meninjau beberapa fasilitas kesehatan, di antaranya Puskesmas Pembantu Ciwaru dan Puskesmas Ciemas yang saat ini tengah dilakukan perbaikan.

Bupati berharap, dengan banyaknya pusat pelayanan kesehatan dan aktifnya petugas kesehatan dalam menangani masalah kesehatan, Kabupaten Sukabumi akan segera pulih dan bangkit. 

Tag : No Tag

Berita Terkait