Loading

Ditinjau Presiden Jokowi, Santri Pondok Pesantren AL-KAMILIYYAH Cibogo Ikuti Vaksinasi Merdeka


Penulis: Iwan Gunawan/Editor: Mbayak Ginting
2 Tahun lalu, Dibaca : 1157 kali


Kegiatan Vaksinasi Merdeka serentak di Pondok Pesantren AL-KAMILIYYAH Cibogo.

BEKASI, Medikomonline.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau pelaksanaan Vaksinasi Merdeka serentak bagi santri di Pondok Pesantren dan Rumah Ibadah di seluruh Indonesia.

Kunjungan Presiden Jokowi secara langsung dilakukan dalam pelaksanaan Vaksinasi Merdeka kepada santri di Pondok Pesantren Duri Sawo Kota Ponorogo.

Selebihnya ditinjau secara virtual oleh Presiden Jokowi, Selasa (07/09/2021). Di antaranya Pondok Pesantren AL-KAMILIYYAH Cibogo, Desa Sindangmulya Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi.              

Vaksinasi Merdeka yang dilaksanakan di Pondok Pesantren AL-KAMILIYYAH Cibogo diikuti 600 orang  lebih oleh para santri putra dan putri. Jumlah seluruhnya yang divaksinasi sebanyak 1000 orang.

Selain santri,  ada Wali Santri, Guru-guru, Pengurusan Yayasan AL-KAMILYYAH dan masyarakat umum yang divaksin Sinovac Covid-19 dosis satu.

Adapun tenaga kesehatan yang memvaksin, di antaranya dari Puskesmas Cibarusah, Rumah Sakit Swasta dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi.

Penerima vaksin usianya minimal 12 tahun. “Untuk vaksinasi dosis dua Insya Allah akan kita laksanakan ditempat yang sama yaitu di Yayasan AL-KAMILIYYAH Cibogo. Alhamdullillah kegiatan Vaksinasi Merdeka secara serentak berjalan lancer,” terang  Dr KH Wawan Aonillah Kamil MA selaku Ketua Yayasan Pendidikan Islam AL-KAMILIYYAH Cibogo. putra Almarhum KH.Yusuf Kamil pengasuh Pondok Pesantren AL-KAMILIYYAH Cibogo kepada Medikomonline.    


  Dr KH Wawan Aonillah Kamil MA, Ketua Yayasan AL-KAMALIYYAH Cibogo (baju putih) dan Ustadz Adi Nugroho Ketua Panitia (baju coklat).

“Negara kita Indonesia bangkit cepat pulih dan normal kembali. Dan kepada Bapak Presiden Jokowi saya ucapkan terimakasih, sehat selalu Pak Presiden. Sewaktu-waktu mudah-mudahan Pak Jokowi datang bersilaturahmi ke Pondok Pesantren AL-KAMILIYYAH di Cibogo,” harap Wawan Aonillah Kamil, putra almarhum KH Yusuf Kamil pengasuh Pondok Pesantren AL-KAMILIYYAH Cibogo kepada Medikomonline.       

Ustadz Adi Nugroho selaku Ketua Panitia Vaksinasi kepada Medikomonline menjelaskan, kegiatan Vaksinasi Merdeka  banyak dibantu juga oleh Polres Metro Bekasi. Bantuan itu di antaranya tenda, masker, tim IT streming.

Pembagian sembako juga dilaksanakan pada kegiatan vaksinasi ini. “Untuk vaksinasi Covid-19 memang baru pertama kali kita laksanakan kepada para santri putra-putri di Pondok Pesantren AL-KAMILIYYAH Cibogo. Mudah-mudahan pada vaksinasi kedua nanti bisa dilaksanakan di tempat ini juga,” harap Adi Nugroho.

Dalam kegiatan Vaksinasi Merdeka di Pondok Pesantren AL-KAMILIYYAH Cibogo datang memantau langsung Muspika Cibarusah, Camat Cibarusah Muhamad Kurnaepi, Kapolsek Cibarusah AKP Josman Harianja SH, DanRamil Cibarusah Kapten Arh Yoedi Narto, Kasi Trantib Cibarusah Endang dan dokter Kuniawati Kepala Puskesmas Cibarusah. 

Tag : No Tag

Berita Terkait