Loading

Hj. Kania Ernawati Jenguk Anak Terkena Penyakit Kulit


Penulis: Herz_Ciamis/Editor: Dadan Supardan
1 Tahun lalu, Dibaca : 381 kali


Hj. Kania Ernawati (Ketiga Kanan) didampingi Hj. E. Hernaningeih Wasdi, Hj. Dedeh Aef dan beberapa Istri Pejabat Ciamis lainnya.

KAB. CIAMIS, Medikomonline.com Hj. Kania Ernawati Herdiat, istri dari Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya, M.M., Kamis siang (22/09/2022) menjenguk anak berusia 6 tahun yang sedang dirawat di RSUD Ciamis karena dugaan penyakit kulit dengan kondisi cukup memprihatinkan.

Sebelumnya Ibu Hj. Kania Ernawati mendengar informasi adanya anak usia 6 tahun mengalami sakit kulit dengan bermula muncul bintik-bintik seperti bisul kecil di kepalanya, namun lambat laut menjalar ke sekujur tubuhnya.

Sudah melakukan pengobatan ke mana-mana, namun Kaisyya Roudathul Mawa Putri anak dari Dani Mardani asal Kecamatan Sukadana, Kabupaten Ciamis ini masih saja belum sembuh, akhirnya harus dibawa ke RSUD Ciamis.

Mendengar informasi tersebut, Hj. Kania Ernawati didampingi Hj. E. Hernaningeih Wasdi, Hj. Dedeh Aef dan beberapa istri pejabat Ciamis lainnya langsung menjenguk ke RSUD Ciamis.

Dalam jengukannya, Ibu Hj. Kania Ernawati memberikan semangat dan tetap ceria meski dalam keadaan sakit yang memprihatinkan.

“Setelah melihat kondisi Kaisyya Roudthul Mawa kondisinya memang memprihatinkan dan saat ini tengah ditangani medis di RSUD Ciamis.

Sebelumnya Kaisyya sudah dilakukan pengobatan ke berbagai dokter spesialis kulit namun kondisinya belum juga membaik sehingga harus dibawa ke RSUD Ciamis untuk dilakukan pengobatan.

Penyakit muncul bernula dari bintik-bintik seperti bisul kecil di kepalanya, kemudian terus menyebar ke sekujur tubuhnya.

Keterangan pemeriksaan dokter sebelumnya di Puskesmas Cipaku, sebelum dibawa ke RSUD Ciamis, dokter Nana mengatakan, hasil pemeriksaan saat dirawat di PKM Cipaku, dan hasil diagnosa sementara Kaisyya alergi terhadap zat tertentu yang mengakibatkan tubuhnya mengalami kondisi seperti sekarang ini, hingga dirujuk ke RSUD Ciamis.

Dalam kesempatan tersebut pun Hj. Kania Ernawati didampingi istri pejabat Ciamis lainnya sekaligus pengurus PKK Kabupaten Ciamis memberikan bantuan kepada orang tua Kaisyya seraya mendoakan. “Semoga capat sembuh, doa Hj. Kania di hadapan orangtua Kaisyya  Roudathul Mawa Putri. 

Tag : No Tag

Berita Terkait