Loading

IPJI Ciamis Gelar Vaksinasi Covid-19 Bersama Pemda Ciamis


Jurnalis: Herz_Cms
2 Tahun lalu, Dibaca : 507 kali


Jajaran Muspika Kecamatan Cidolog, Kabupaten Ciamis bersama IPJI Ciamis selenggarakan vaksinasi Covid-19 di Desa Cidolog.

CIAMIS, Medikomonline.com - Dalam rangka menyukseskan gebyar vaksinasi yang sedang digaungkan pemerintah pusat,  Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (IPJI) Ciamis bersinergi dengan Pemerintahan Kabupaten Ciamis melalui Muspika dan Satgas Covid Kecamatan Cidolog menggelar gebyar pemberian vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat di halaman Kantor Desa Cidolog, Kabupaten Ciamis, Propinsi Jawa Barat, Senin (20/09/2021).

Kegiatan tersebut diikuti oleh peserta vaksin sebanyak 200 orang serta dihadiri unsur muspika Kecamatan Cidolog yakni Camat Kecamatan Cidolog, Danramil, Kapolsek Bhabinsa dan Bhabinmas dan tenaga kesehatan Satgas Covid Kecamatan Cidolog.

Di sela kegiatannya, Kepala UPTD Puskesmas Cidolog H Teten saat diwawancarai awak media mengatakan, ia sangat mengapresiasi terselenggaranya kegiatan gebyar vaksinasi yang dilaksanakan di Desa Cidolog dan sinergi dengan awak media dalam membantu edukasi serta membantu mensosialisasikan kepada masyarakat berkaitan dengan pentingnya melakukan/memberikan Vaksin Covid 19 kepada masyarakat atau yang belum divaksin.

Foto: Ratusan warga Desa Cidolog antusias mengikuti program vaksinasi Covid-19.

“Alhamdulillah masyarakat di sini sudah welcome dengan kegiatan vaksin, diharapkan temen – temen media bisa ikut membantu mensukseskan program gebyar vaksin di Kabupaten Ciamis khususnya di wilyah Kecamatan Cidolog,” singkatnya.

Senada dengan H Teten, H Otong Bustomi selaku Camat Cidolog mengucapkan rasa terimakasih dan sangat menyambut positif dengan terlibatnya para awak media dalam mensukseskan program gebyar vaksinasi.

“Sekitar 200 orang yang sudah mendaftarkan untuk menerima dosis vaksin tahap 1, hari ini bisa berjalan lancar sesuai dengan yang diharapkan,”  kata Otong Bustomi.

“Sebagai Satgas Covid Kecamatan, sangat berterimakasih kepada awak media khususnya kepada rekan-rekan IPJI Ciamis dengan adanya keterlibatan langsung dalam mensukseskan program gebyar vaksin di Kabupaten Ciamis ini,” tuturya.

“Harapan dengan kegiatan ini bisa terjalin kerjasama antara pemerintah daerah dan awak media khususnya dalam pengendalian, pencegahan dan penanganan wabah pandemik Covid-19,” harapnya.

Dengan diadakannya gebyar vaksinasi di seluruh Kabupaten Ciamis, herd immunity masyarakat menjadi kuat dan dengan dibantu oleh rekan media dalam mempublikasikan pemberitaan yang positif terkait pentingnya pelaksanaan vaksin sehingga Kabupaten Ciamis yang saat ini ada di level dua menjadi level satu. “Bahkan menjadikan Kabupaten Ciamis terbebas dari wabah Covid-19 dan kembali masyarakat Ciamis kehidupannya normal seperti sediakala,” harapnya.

Ia berpesan bagi masyarakat yang sudah divaksin agar tetap selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. “Seperti selalu menjalankan 5 M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan,” terangnya.

Sementara Ketua DPC IPJI Kabupaten Ciamis Arif Ma’ruf kepada awak media mengatakan, IPJI Ciamis siap bersinergi serta membantu Forkopimda Kabupaten Ciamis untuk mensukseskan program Gebyar Vaksinasi baik di tingkat kabupaten maupun tingkat desa.

“Kami dari IPJI Ciamis akan senantiasa mensosialisasikan dan mengedukasi kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Ciamis tentang pentingnya pelaksanaan vaksin. Bukan hanya di Kecamatan Cidolog saja, tetapi kami juga sudah berkomunikasi dengan wilayah lain untuk mengadakan gebyar vaksin dengan jumlah yang sangat banyak dengan harapan agenda tersebut dapat terlaksana sehingga capaian vaksinasi Pemerintah Kabupaten Ciamis terwujud,” pungkasnya. 

Tag : No Tag

Berita Terkait