Loading

Kampanye Nasional 3M Gencar Dilaksanakan Kecamatan Binong


Penulis: Mala/Editor: Mbayak Ginting
3 Tahun lalu, Dibaca : 716 kali


Muspika Kecamatan Binong gencar melaksanakan Kampanye Nasional 3M, memakakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun.

SUBANG, Medikomonline.com - Sejumlah tim Muspika Kecamatan Binong turun ke jalan gencar melaksanakan Kampanye Nasional 3M, memakakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun.

Sesuai dengan surat edaran dari Dinas Kesehatan Kabupaten Subang melalui UPTD Puskesmas Kecamatan Binong untuk  melaksanakan Kampanye Nasional 3M di Kecamatan Binong, maka seluruh Muspika Kecamatan Binong melaksanakan Kampanye Nasional 3M. Lokasi kampanye dilaksanakan di depan Pom Bensin Wates, pada pukul 08.00 Wib - 09.30 Wib, Selasa (3/11/2020).

Kepala Puskesmas Binong H Anang  memaparkan, Kamapanye Nasional 3M dilakukan untuk mengingatkan masarakat kembali pentingnya memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun, untuk memutus mata rantai Covid-19.

Anang menambahkan, Kampanye 3M sudah dilakukan yang kedua kalinya di Kecamatan Binong. "Selain itu, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, kami  selalu melakukan sosialisasi di setiap ada kegiatan baik kegiatan di Posyandu dan kegiatan lainnya, agar masyarakat tidak pernah lupa pentingnya Prokes, " tandas H Anang ke Medikomonline.

Camat Binong Aep Saepudin Subandi menambahkan, Kampanye Nasional 3M dilakukan untuk mengingatkan kembali ke masyarakat, khususnya masyarakat di Kecamatan Binong, bahwa Covid-19 belum berakhir.

"Banyak masyarakat yang lalai menggunakan masker, padahal mereka punya. Jadi kita ingatkan kembali," tandasnya.

Aep menambahkan, Kampanye Nasional 3M dilakukan di jalan raya dengan tujuan untuk setiap masyarakat yang melewati jalur tersebut, bukan masyarakat Kecamatan Binong saja, tapi masyarakat di luar Kecamatan Binong banyak yang melewati jalur tersebut.

Kampanye Nasional 3M dilakukan  menggunakan pengeras suara dan mockup bertulisan 3M, Menggunakan masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan pakai sabun. 

Tag : No Tag

Berita Terkait