Loading

Kecamatan Bojongmangu Targetkan PIN Polio 95 Persen Putaran Kedua.


Manah/Agus
11 Bulan lalu, Dibaca : 174 kali


MANAH/AGUS/MEDIKOMONLINE.COM. Foto : saat Kepala Puskesmas Karangmulya yang didampingi Plt Camat Bojongmangu, Kepala Desa Sukamukti, Babinsa serta BPD Sukamukti memberikan tetes vaksin Polio, Selasa (

BOJONGMANGU, Medikomonline.com - Kecamatan Bojongmangu melalui Puskesmas Karangmulya menargetkan lebih dari 95 persen di Pekan Imunisasi Nasional (PIN) polio putaran kedua dengan sasaran sebanyak 3.542 balita usia 0-59 bulan.

Menurut Kepala Puskesmas Karangmulya, Dadan Mulyana, bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan dan desa, dan semua stakeholder di wilayahnya agar target imunisasi polio dapat tercapai. 

"Sub PIN Polio putaran kedua, antusias warga sangat baik. Warga yang mempunyai balita usia 0-59 bulan datang ke Posyandu yang telah di jadwalkan untuk mendapatkan vaksin polio," ucapnya kepada media, pada Selasa (23/05/2023). 

Ucap Dadan lagi, untuk mencapai target 95 persen seperti pada Sub PIN Polio putaran pertama, pihaknya akan melakukan sweeping door to door ke rumah warga. Usai vaksin di enam desa selesai. Mudah-mudahan untuk target 3.542 balita usia 0-59 bulan di wilayah Kecamatan Bojongmangu, semua balita bisa mendapatkan tetes vaksin pada putaran kedua.

"Pihaknya menjadwalkan Sub PIN Polio tahap kedua dilakukan satu hari satu desa. Dari 6 desa yang ada di wilayah Kecamatan Bojongmangu ditargetkan selesai dalam 6 hari," tegasnya.

Ditempat yang sama Plt Camat Bojongmangu Sapto Noviantoro menegaskan, kegiatan Sub PIN Polio putaran kedua di wilayahnya dijadwalkan berlangsung dari 22 -27 Mei 2023.

"Ya, kami dari pihak pemerintah kecamatan turun ke lapangan untuk memantau jalannya program Sub PIN Polio putaran kedua, kami berharap hasilnya sesuai target 95 persen seperti putaran pertama," terangnya. 

Sapto berharap, dengan adanya program Sub PIN Polio, seluruh balita di Kecamatan Bojongmangu dapat terhindar dari penyakit polio dan menjadi generasi emas yang sehat dan kuat. 

"Target utamanya bukan hanya pencapaian persentase, tapi kita harapkan bayi atau anak yang usianya 0-59 bulan di wilayah Kecamatan Bojongmangu sehat semua, indikator target itu tercapai artinya kesadaran masyarakat tentang kesehatan sudah terlihat jauh lebih baik," ungkapnya.

Kepala Desa Sukamukti Samid menuturkan, di sukamukti ada enam posyandu yang disiapkan untuk imunisasi. Dan masyarakat usia 0-59 bulan sangat antusias  pada datang ke Posyandu. Pemdes kerjasama dengan RT sebagai leading sektor masing-masing wilayah. 

"Bahkan di sampaikan pula atau woro-woro melalui pengeras suara di masjid dan mushalla, agar program PIN Polio ini sukses di Desa Sukamukti dan diwilayah kecamatan bojongmangu, hingga anak-anak kita sehat, dan cerdas," tutupnya. (Manah/Agus)

Tag : No Tag

Berita Terkait