Loading

Kerja Sama Dengan TNI dan Polri, Pemkot Cirebon Adakan Vaksinasi Massal


Penulis: IthinK
2 Tahun lalu, Dibaca : 453 kali


Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Drs Suntana MSi dan Wali Kota Cirebon Drs H Nashrudin Azis SH meninjau langsung vaksinasi massal di Kota Cirebon. (Foto: PIKP Cirebon)

CIREBON, Medikomonline.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon bekerja sama dengan TNI dan Polri mengadakan vaksinasi massal di Pondok Pesantren Madinatunnajah dan Grage Mal, Jumat (10/12/2021). Pelaksanaan vaksinasi ini untuk mengejar target capaian vaksinasi 100 persen.

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Drs Suntana MSi meninjau langsung vaksinasi massal untuk umum ini. Selain meninjau, Kapolda Jawa Barat (Jabar) juga menggelar bakti sosial di Pondok Pesantren Madinatunnajah. Puluhan bingkisan dibagikan kepada pemuka agama untuk masyarakat sekitar yang kurang mampu.

“Hadirnya pemuka agama sebagai wujud harmonisasi dan keragaman yang tercipta di Kota Cirebon,” kata Wali Kota Cirebon Drs H Nashrudin Azis SH usai mendampingi Kapolda Jabar.

Wali Kota Cirebon mengucapkan terima kasih kepada jajaran TNI dan Polri karena telah membantu percepatan vaksinasi hingga mendekati 100 persen. “Pemda sangat terbantu dengan Keterlibatan TNI dan Polri bersama tokoh masyarakat dalam mensukseskan vaksinasi,” kata Nashrudin Azis.

Pemkot Cirebon akan tetap gencar melakukan tracking (pelacakan) dan tracing (penelusuran) meski nihil kasus Covid-19 di Kota Cirebon beberapa hari lalu. Upaya ini sebagai pencegahan dan menekan kasus penularan Covid-19.

“Tracking dan tracing tetap kami lakukan sebagai indikator seberapa banyak masyarakat yang sudah divaksin,” kata dia.

Azis meminta kepada masyarakat agar menaati protokol pesehatan (Prokes) Covid-19, yakni menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilitas. 

Tag : No Tag

Berita Terkait