Loading

Pemberian Vaksin Covid 19 Tahap II Digelar di Islamic Center


Penulis: Herz_Medikom/Editor: Dadan Supardan
3 Tahun lalu, Dibaca : 819 kali


Kadis Kesehatan Kab. Ciamis, dr. H. Yoyo, M.Mkes (Foto: Herz_Medikom)

KAB. CIAMIS, medikomonline.com Pemberian vaksin covid 19 tahap II di Kabupaten Ciamis digelar, Selasa (16 Maret 2021) di Islamic Center Kabupaten Ciamis. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis, dr. H. Yoyo, M.Mkes kepada medikomonline.com mengatakan siang ini pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis menggelar pemberian vaksin corona 19 sebanyak 2.000 vaksin dengan target sasaran petugas pelayanan publik.

Pada umumnya nanti semua masyarakat pun akan kebagian semua, tinggal menunggu giliran saja di masing-masing tempat yang akan kami sediakan. Di tahap kedua ini kami menargetkan sebanyak 30.000 vaksin dengan target sasaran Petugas Pelayanan Publik yang sebelumnya tahap pertama kami sudah melakukan pemberian vaksin itu bagi para tenaga medis sebagaimana perintah atau surat dari Kementerian Kesehatan RI. Akan tetapi dari target 30.000 ini kami pun belum semua menerima mengingat juga dalam melaksanakan kegiatannya tentu perlu dipikirkan tepat sasaran,” ungkapnya.


Pelayan Publik Tengah Mengikuti Suntik Vaksin Covid 19

Menurut H. Yoyo sampai di tahap kedua ini sudah melaksanakan pemberian vaksin covid 19 dengan sasaran pelayan publik sekitar 10.000-an vaksin, karena sebelumnya sudah melakukan di berbagai puskesmas sebanyak 6.000-an vaksin dan hari ini di Gedung Islamic Center melakukan pemberian vaksin sebanyak 2000 vaksin. Bahkan sekitaran 2.000 lagi pun sudah disebarkan di beberapa Puskesmas.

“Jadi diperkirakan tahap kedua ini sebanyak 10.000-an vaksin. Sisanya sebanyak 15.000 vaksin lebih akan terus kami lakukan gencar memberikan vaksin corona 19 untuk para pelayan publik dulu. Jika nanti sudah selesai pemberian vaksin covid 19 ke para pelayan publik, maka tinggal ke masyarakat,” tuturnya.

Dikatakan dr. H. Yoyo, M.Mkes pemberian vaksin covid 19 adalah upaya memberikan kekebalan pada tubuh supaya tidak terpapar covid 19. Bagaimana pun juga virus corona ini sangat membahayakan dan sudah tidak aneh lagi setiap harinya banyak yang meninggal karena covid19.

“Target kami nanti sesuai dan tercapai pemberian vaksin covid 19 ini untuk seluruh masyarakat Kabupaten Ciamis dengan harapan di Pemerintah Kabupaten Ciamis usai diberikan vaksin covid 19 kepada tubuh ini selain kebal juga di Ciamis bebas dari virus corona 19,” harapnya.

Ia meminta kepada seluruh elemen termasuk masyarakat Ciamis tetap mematuhi protokol kesehatan yakni menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas.





Tag : No Tag

Berita Terkait