Loading

Pemkot Sukabumi Terus Tingkatkan Capaian Vaksinasi Covid-19 Untuk Lansia


Penulis: IthinK
2 Tahun lalu, Dibaca : 450 kali


Vaksinasi covid-19 kepada lansia di Kota Sukabumi. (Foto: Diskominfo Sukabumi)

SUKABUMI, Medikomonline.com -  Pemerintah Kota Sukabumi terus berupaya meningkatkan pencapaian target vaksinasi covid-19 kepada lansia karena hingga saat ini  capaiannya masih rendah.

Beberapa cara pun sudah dilakukan untuk meningkatkan capaian vaksinasi pada lansia, seperti vaksinasi langsung ke rumah warga. Demikian disampaikan oleh Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi di Balai Kota Sukabumi, Rabu (10/11/2021).

Wali Kota mengungkapkan, ada beberapa kendala yang menghambat pelaksanaan vaksinasi pada usia lansia, seperti kondisi kesehatan yang kurang memungkinkan untuk mendapatkan vaksin.

Namun dijelaskan Wali Kota, upaya vaksinasi lansia terus dilakukan. Salah satunya melalui edukasi mengenai vaksinasi Covid-19, karena masih ada kekhawatiran mengenai dampak vaksinasi.

Wali Kota juga menjelaskan terkait data sasaran vaksinasi yang sempat dipermasalahkan karena terdapat perbedaan antara Pemerintah Pusat dan Kota Sukabumi, yaitu data yang digunakan dalam vaksinasi bersumber dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Sukabumi.

Untuk mengatasi perbedaan data, proses verifikasi dan validasi data pun terus dilakukan.

Tag : No Tag

Berita Terkait