Loading

Pendirian RS di Banjarsari Tinggal Lokuskan Kembali Anggarannya


Penulis: Herz_Cms
4 Bulan lalu, Dibaca : 333 kali


Asep Davi Mantan Anggota DPRD Ciamis Dua Periode Warga Desa Sindanghayu Kecamatan Banjarsari Kabupaten Ciamis.

CIAMIS, Medikomonline.com - Keinginan masyarakat Ciamis Selatan (Banjarsari) memiliki Rumah Sakit (RS) jangan sampai terhenti. Pemerintah Daerah (Pemda) Ciamis tinggal melokuskan kembali anggaran nya. 

Jangan sampai rencana pembangunan Rumah Sakit di Banjarsari tidak terlaksana. Apalagi misal harus dimulai dari Nol lagi, itu nanti akan jadi ribet dan lama prosesnya. 

Hal itu disampaikan mantan anggota DPRD Ciamis dua periode, Asep Davi sekaligus warga Desa Sindanghayu, Kecamatan Banjarsari Kabupaten Ciamis, Kamis (13/6/2024) kepada medikomonline.com. 

Menurutnya, pembangunan Rumah Sakit di Banjarsari adalah rencana yang tertunda, sehingga mau siapa pun kelak Bupatinya, syukur Pj Bupati tinggal melokuskan anggarannya kembali untuk pembelian lahan Rumah Sakit di Banjarsari. 

"Terhentinya pembelian lahan untuk pendirian RS di Banjarsari pada waktu itu karena memang ada ketidak cocokan harga antara Appresial dengan pemilik lahan. Sehingga sampai sekarang terhenti pembangunan RS di Banjarsari. 

Jika tidak begitu (anggarkan kembali), maka ini nanti akan semakin lama lagi. Apalagi misal harus dari nol lagi itu ribet, "terang Asep Davi. 

Lebih lanjut Asep Davi mengatakan, harus disadari bahwa sebelum wacana pendirian Rumah Sakit di Banjarsari itu ada tim Fisibility Study tahun 2016 tentang perlunya di bangun RS di Kawali dan Banjarsari. 

"Maka hematnya, Pemda Ciamis tinggal menganggarkan kembali untuk pembelian tanah (pembebasan lahan), "pintanya. 

Apapun persoalan keinginan masyarakat Ciamis Selatan (Banjarsari) memiliki Rumah Sakit ini harus terwujud karena itu juga bagian janji politik/pemda yang harus dilaksanakan, "pungkasnya.

Tag : No Tag

Berita Terkait