Loading

Penjabat Kepala Desa Wibawamulya dan Puskesmas Cibarusah Peduli ODGJ


Penulis: Manah S/Editor: Mbayak Ginting
4 Tahun lalu, Dibaca : 1001 kali


Penjabat Kepala Desa Wibawamulya Ganda Sasmita didampingi Bidan Puskesmas Cibarusah Selly, Kadus Dua, BPD dan perangkat desa saat mengunjungi warga yang ODGJ. (MANAH S/Medikomonline.com)

CIBARUSAH, Medikomonline.com - Penjabat (Pj) Kepala Desa Wibawamulya dan Puskesmas Cibarusah, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi peduli kepada warga yang sakit, khususnya Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ). Ternyata ada dua warga Desa Wibawamulya yang ODGJ, tepatnya di Kampung Leuwi Malang RT. 05 RW. 03 Desa Wibawamulya.

 

Kades yang didampingi Bidan, BPD, Kadus Dua dan perangkat desa langsung terjun kelokasi untuk melihat kondisi yang sebenarnya. Penjabat Kepala Desa Wibawamulya Ganda Sasmita mengatakan, dengan melihat kondisi warga yang ODGJ, dirinya langsung mengambil langkah untuk segera ditangani. Setelah Kades dan Bidan Puskesmas berkomunikasi dengan pihak keluarga, ternyata ada kendala di pembayaran BPJS-nya.

 

"Ya, saya siap untuk menyelesaikan tunggakan BPJS si penderita, tentu saja agar saat ditangani pihak rumah sakit tidak terkendala dan bermasalah," ujar Ganda usai minggon kepada Medikomonline, Kamis (19/12/2019). 

Bidan Puskesmas Cibarusah Selly menegaskan, sebenarnya pihak Puskesmas telah bekerjasama dengan pihak desa menegur pihak keluarga untuk segera membayar tunggakan BPJS. Setelah itu si penderita akan diusulkan ke KIS Pemda. "Alhamdulillah pihak desa siap membantu si penderita," pungkasnya. 

Tag : No Tag

Berita Terkait