Loading

Polres Metro Bekasi Gelar Gerai Vaksinasi Keliling Gratis


Penulis: Manah/Agus - Editor: Mbayak Ginting
2 Tahun lalu, Dibaca : 590 kali


Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan didampingi Kasat Lantas AKBP Argo Wiyono bersama Kanit Satpras SIM AKP Arry S Utomo saat meninjau kegiatan Gerai Vaksinasi Keliling. (Foto: Manah Sudars

BEKASI, Medikomonline.com - Polres Metro Bekasi melaksanakan pelayanan Gerai Vaksin Keliling terhadap warga masyarakat Kabupaten Bekasi. Salah satunya dilakukan kepada warga Perumahan Taman Raflesia, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Sabtu (03/07/2021).

Kegiatan Gerai Vaksin Keliling dilaksanakan dalam rangka Bhakti Kesehatan Bhayangkara Untuk Negeri. Vaksinasi itu dilakukan bagi warga di tempat tersebut dengan mengedepankan dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Kegiatan tersebut d nahodai tim relawan dan tenaga kesehatan dibantu petugas dari Polres Metro Bekasi, memberikan vaksinasi pada warga di tempat tersebut dengan target 250 vaksin.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan didampingi Kasat Lantas AKBP Argo Wiyono bersama Kanit Satpras SIM AKP Arry S Utomo mengatakan, dirinya bersama rombongan melihat langsung kegiatan gerai vaksinasi keliling yang dilakukan pada warga Perumahan Taman Raflesia.

Hendra Gunawan sangat mengapresiasi apa yang dilakukan petugas relawan dan tenaga kesehatan yang dibantu dari petugas Polres Metro Bekasi, untuk memvaksin warga masyarakat.

"Gerai Vaksin Keliling yang kami lakukan pada warga di tempat ini, dalam rangka Bhakti Kesehatan Bhayangkara Untuk Negeri, dan mendapat tanggapan yang positif dari masyarakat," jelas Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan yang memantau langsung jalannya vaksinasi.

Tambahnya, kegiatan vaksin yang dilakukan pada warga menerjunkan para petugas Polres Kabupaten Bekasi, para relawan dan tenaga kesehatan.

"Ke depannya Gerai Vaksinasi Keliling ini akan kami lakukan kembali di beberapa titik, dengan harapan dapat menargetkan apa yang dicanangkan bapak Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo untuk dapat melakukan vaksinasi pada seluruh warga di negeri ini," ujar Hendra Gunawan.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Metro Bekasi AKBP Argo Wiyono mengakui, apa yang dilakukan dengan menggelar gerai Vaksinasi Keliling kepada warga, rencananya akan kembali dilakukan di tempat lainnya.

"Dari vaksinasi yang diberikan dengan kuota 250 orang, untuk jumlah vaksin yang terbuka sebanyak 23 vial, masyarakat yang mendaftar sebanyak 236 orang dan yang tervaksin sebanyak 236 orang," jelas AKBP Argo Wiyono.

"Alhamdulillah giat acara Gerai Vaksin Keliling yang kami lakukan bersama para petugas lainnya dapat berjalan lancar dan kondusif, ke depannya kami akan terus berupaya melakukan kegiatan serupa di beberapa tempat lainnya di wilayah Kabupaten Bekasi," tandas Argo. 

Tag : No Tag

Berita Terkait