Loading

Puluhan Orang Terjaring Rajia Gaktibplin


Penulis: Mala/Editor: Mbayak Ginting
3 Tahun lalu, Dibaca : 711 kali


Polsek Pamanukan melakukan rajia operasi yustisi penindakan penertiban disiplin.

SUBANG, Medikomonline.com - Puluhan orang pengguna jalan yang tidak menerapkan standar Protokol Kesehatan, terjaring rajia operasi yustisi penindakan penertiban disiplin (Gaktibplin) yang dilaksanakan Polsek Pamanukan, Jum'at (23/10/2020).

Kapolres Subang AKBP Aries Kurniawan dalam siaran pers-nya mengatakan, operasi yustisi penindakan penertiban disiplin protokol kesehatan, dilakukan secara marathon di wilayah hukum Polres Subang. Pun demikian halnya yang dilaksanakan di Polsek Pamanukan.

"Di wilayah hukum Polsek Pamanukan, kami lakukan Gaktibplin kepada masyarakat dan pengguna jalan, baik pejalan kaki, pengendara motor dan mobil. Dari operasi tersebut, petugas kepolisian menegur pengguna jalan yang tidak menggunakan masker kepada 75 orang, kemudian sanksi sosial kepada 40 orang, sanksi fisik kepada 19 orang dan membagikan masker kepada 63 orang," ujar Kapolres.

Menurut Kapolres, selain dilakukan tindakan berupa teguran fisik maupun sosial, berupa push-up dan pengucapan Pancasila kepada pelanggar, petugas juga memberikan himbauan dan edukasi pentingnya disiplin protokol kesehatan.

"Petugas kami juga membagikan masker kepada pengguna jalan yang tidak memakai dan atau tidak memiliki masker, dan masker tersebut, harus langsung digunakan oleh orang tersebut. Diharapkan seluruh warga masyarakat patuh terhadap protokol kesehatan, terbiasa memakai masker dan mencuci tangan, guna pola hidup bersih dan sehat," jelas Kapolres. 

Tag : No Tag

Berita Terkait