Loading

Sebanyak 171 Murid Disuntik Vaksin Covid-19 di SDN 094 Parakan Waas


Penulis: Sandi LJ/Editor: Mbayak Ginting
2 Tahun lalu, Dibaca : 653 kali


Salah seorang murid disuntik vaksin Covid-19 di SDN 094 Parakan Waas, Kota Bandung, Senin (17/1/2022). (Foto: Sandi)

BANDUNG, Medikomonline.com- Sebanyak 171 anak dengan usia 6-11 tahun telah tervaksinasi Covid-19 di SDN 094 Parakan Waas, Kota Bandung,  Senin (17/1/2022). Pantauan medikomonline.com, vaksinasi di SDN 094 Parakan Waas berjalan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan. Tampak para peserta vaksinasi didampingi oleh orang tuanya.

Setiba di lokasi, mereka diarahkan oleh sejumlah guru SDN 094 Parakan Waas untuk registrasi terlebih dahulu. Setelah itu, para peserta vaksinasi diminta masuk ke sebuah ruangan untuk pengecekan kesehatan. Setelah disuntik vaksin, para peserta diminta menunggu di ruang observasi.

Kepala Sekolah SDN 094 Parakan Waas Kota Bandung Dra Mulus Wahya Dyatmika MPd mengatakan, awalnya mengaku khawatir vaksinasi ini menimbulkan kerumunan.


Kegiatan vaksinasi Covid-19 di SDN 094 Parakan Waas, Kota Bandung. (Foto: Sandi)

“Alhamdulillah hari ini tidak ada kerumunan. Karena dalam pelaksanaannya, siapa yang datang duluan, itu yang divaksin. Hal ini supaya tidak menimbulkan kerumunan,” kata Mulus Dyatmika.

Masih menurut Mulus Dyatmika, dari sasaran 194 anak usia 6-11 yang akan ikut vaksinasi, sebanyak 171 murid yang datang. “Ada 171 murid. Dari kelas I sampai kelas V yang ikut vaksin,” kata Mulus Dyatmika

Tujuan dari vaksin ini, kata Mulus Dyatmika, untuk meningkatkan daya tahan tubuh dari serangan virus covid.

“Dengan vaksin ini diharapkan pelaksanaan pembelajaran tatap muka berjalan dengan normal,” kata Mulus Dyatmika.

Aparat pemerintah dari Polsek Bandung Kidul dan Kelurahan Batununggal sedang meninjau pelaksanaan vaksinasi di SDN 094 Parakan Waas. (Foto: Sandi)

Sementara itu, Ketua Pelaksana Vaksinasi SDN 094 Parakan Waas Kota Bandung  M Rizki Akbari SPd mengatakan, kita sudah antisipasi untuk pelaksanaan vaksin ini, mulai dari pengecakan suhu, pendaftaran, ruang skrining, ruang vaksinasi, dan ruang obeservasi.

“Namun ada satu kendala, karena ada masalah jaringan sertifikat vaksin belum tercetak. Mungkin itu nanti menyusul. Tapi secara keseluruhan pelaksanaan vaksinasi ini berjalan aman dan lancar,” kata Rizki. 

Foto bersama dengan jajaran kecamatan, petugas kesehatan, kepala sekolah, dan guru. (Foto: ist)

Di tempat terpisah, salah satu orang tua murid, Desy menyambut baik pelaksanaan vaksinasi di SDN 094 Parakan Waas.

“Saya selaku orang tua murid sudah tentu mendukung pelaksanaan vaksinasi ini,” kata Desy.

Sebelumnya, pemerintah telah mengizinkan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun. Hal ini tertuang dalam Instruksi Mendagri Nomor 66 Tahun 2021 aturan periode Natal dan tahun baru.

Adapun, pelaksanaan vaksinasi ini didukung penuh oleh Dinas Pendidikan Kota Bandung, Puskesmas Kujangsari, aparat pemerintahan setempat dan orang tua. Aparat pemerintah yang hadir di lokasi terdiri dari polsek Bandung Kidul, kelurahan Batununggal dan Kecamatan Bandung Kidul. 

Tag : No Tag

Berita Terkait