Loading

Sebanyak 250 Warga Desa Pasirranji Divaksinasi Covid-19


Penulis: Manah S/Editor: Mbayak Ginting
2 Tahun lalu, Dibaca : 928 kali


Kepala Desa Pasirranji Wardi Sunandar yang didampingi Bhabinkamtibmas saat memberikan arahan kepada warga Pasirranji yang akan divaksin. (Foto: Manah Sudarsih)



CIKARANG PUSAT, Medikomonline.com – Sebanyak 250 warga Desa Pasirranji Kecamatan Cikarang Pusat Kabupaten Bekasi divaksinasi Covid-19 dosis pertama. Kegiatan tersebut digelar di aula desa, Senin (02/08/2021).

Kepala Desa Pasirranji Wardi Sunandar mengatakan, Pemdes Pasirranji terus melakukan sosialisasi terhadap warga, agar tumbuh kesadaran untuk divaksinasi. Sudah tiga kali Pemdes Pasirranji bersama Polsek Cikarang Pusat menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 termasuk hari ini. Bahkan hari ini kuotanya untuk 250 orang. 

Tentunya, Pemdes Pasirranji selalu mendukung program vaksinasi covid-19 dari pemerintah. Memang hasilnya baru 25 persen warga Pasirranji yang telah divaksin. Termasuk perangkat desa, BPD, Karang Taruna, LPM, Kader PKK dan Posyandu serta RT dan RW. Jangan sampai vaksin gratis ini, tidak di manfaatkan oleh warga Pasirranji. 

Bhabinkamtibmas dan Kaur Kesra Desa Pasirranji saat melihat langsung kegiatan Vaksinasi Covid-19. (Foto: Manah Sudarsih)

"Saya berharap warga Pasirranji dengan penuh kesadaran untuk mengikuti anjuran pemerintah, termasuk untuk divaksinasi. Karena dengan telah divaksinasi covid-19, imun tubuh kita akan semakin kuat, hingga warga jadi sehat dan terputuslah mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di Desa Pasirranji umumnya di Kabupaten Bekasi," tuturnya.

Bhabinkamtibmas Desa Pasirranji Bripka Ade Angga mengatakan, untuk vaksinasi covid-19, Senin 02 Agustus 2021, kuotanya sekitar 250 dosis. Namun kegiatan vaksinasi di Desa Pasirranji sudah tiga kali digelar.

"Ya, tinggal kesadaran dari warga saja untuk divaksin. Sebenarnya warga jangan takut untuk divaksin, karena sebelum divaksin diawali dengan pemeriksaan kesehatan atau di-screening terlebih dulu," tandasnya. 


Tag : No Tag

Berita Terkait