Loading

Sebanyak 269 Anak Antusias Ikut Vaksin di SDN 117 Batununggal


Penulis: Sandi LJ/Editor: Mbayak Ginting
2 Tahun lalu, Dibaca : 599 kali


Salah satu siswa SDN 117 Batununggal saat menerima suntik vaksin. (Foto: Sandi)

BANDUNG, Medikomonline.com - Vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun dilaksanakan di SDN 117 Batununggal, Kota Bandung, Rabu (19/01/2022). Dengan mengenakan pakaian putih merah, ratusan siswa dan siswi didampingi para orang tuanya menunggu giliran untuk divaksin.

Plt. Kepala SDN 117 Batununggal Dra Mulus Wahya Dyatmika MPd mengatakan, pelaksanaan vaksinasi hari ini sesuai dengan rencana dan simulasi yang dilaksanakan sebelumnya. "Alhamdulillah, pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan aman dan lancar," kata Mulus Wahya.

Dalam pelaksanaan vaksinasi ini, sambungnya, ada sekitar 337 peserta didik yang direncanakan mengikuti vaksinasi. Akan tetapi, yang divaksin sekitar 269 murid.  Hal ini dikarenakan ada yang sakit 10 murid, dan 14 murid sudah lebih dulu menerima vaksin di luar sekolah.

Ditambahkannya, pelaksanaan vaksinasi ini sudah mendapatkan izin serta persetujuan orangtua peserta didik. "Kalau misal ada orangtua yang tidak memberikan izin terhadap anaknya, maka tidak dipaksakan," ujarnya. 


Keluarga Besar SDN 117 Batununggal berfoto bersama setelah pelaksanaan vaksinasi. (Foto: ist)

Sementara itu, Ketua Pelaksana Vaksinasi SDN 117 Batununggal Deni PS SPd mengatakan, vaksin ini untuk antisipasi dan persiapan pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM).

“Vaksinasi ini untuk keamanan dan keselamatan anak-anak, agar bisa melaksanakan pembelajaran dengan baik,” kata Deni.

Seorang wali murid dari SDN 117 Batununggal, Dona mengatakan, vaksinasi ini memberikan rasa aman bagi orang tua dan murid dalam menghadapi pembelajaran tatap muka.

“Saya berharap dengan adanya vaksin ini tidak ada lagi kasus covid, baik di sekolah maupun di masyarakat. Semoga pandemi ini cepat berakhir,” kata Dona.

Foto Bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas, kelurahan batununggal, guru dan siswi yang telah divaksin. (Foto: ist)

Irfan, siswa kelas IV mengungkapkan, ada sedikit gugup dan takut saat hendak disuntik vaksin. “Tapi setelah disuntik, alhamdulilah tidak sakit,” kata Irfan.

Beda dengan Irfan, Naufal siswa kelas V mengatakan, rasanya ada sedikit sakit setelah disuntik. “Rasanya sedikit sakit dan ada rasa pegal-pegal,” kata Naufal.

Sementara itu, pelaksanaan vaksinasi ini dihadiri oleh polsek Bandung Kidul, kelurahan Batununggal dan Kecamatan Bandung Kidul, serta dari puskesmas Kujangsari. 

Tag : No Tag

Berita Terkait