Loading

Sertijab dan Pisah Sambut Kepala UPTD Puskesmas Karangmulya -Bojongmangu


Manah/Agus
8 Bulan lalu, Dibaca : 227 kali


MANAH/AGUS/MEDIKOMONLINE.COM Foto : saat kepala puskesmas Karangmulya-Bojongmangu yang lama H Dadan Mulyana menyerahkan dokumen puskesmas Karangmulya-Bojongmangu kepada Kepala Puskesmas Karangmulya-Bo

BOJONGMANGU, Medikomomline.com - Puskesmas Karangmulya-Bojongmangu menggelar Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan Pisah Sambut Kepala UPTD Puskesmas Karangmulya Kecamatan Bojongmangu Kabupaten Bekasi antara H Dadan Mulyana, SKM, MM, kepada drg. Prasetyaningtyas Agustrianti, MARS, yang dilaksanakan di Puskesmas Karangmulya -Bojongmangu, pada Sabtu (29/7/2023)

Kepala Puskesmas Karangmulya yang lama H Dadan Mulyana mengatakan, sudah 12 tahun enam bulan dirinya mengabdi di Puskesmas Karangmulya-Bojongmangu, menjadi kepala puskesmas terlama di kabupaten bekasi, yang baru pindah tugaskan tahun 2023 ini ke puskesmas cibarusah. Bahkan ia pun sudah menjadi warga desa karangmulya sudah 23 tahun. 

Datang ke bojongmangu memang masih jauh tertinggal, tetapi saat ini jalannya pun sudah banyak yang dibangun, dengan seiringnya waktu pembangunan disegala bidang terus  mengalami perkembangan bahkan semakin cepat, dan saat ini bojongmangu sedang dibangun jalan tol Jakarta Cikampek II (dua).

"Alhamdulillah pada tahun 2010 saya mendapatkan SK nya jadi kepala puskesmas Sukamahi Cikarang Pusat tapi hanya selama 8 bulan saja, pada tahun 2011 dipindah tugaskan ke Puskesmas Karangmulya-Bojongmangu, dan sekarang ini dipindah tugaskan ke Puskesmas Cibarusah," katanya kepada awak media, pada Sabtu (29/7/2023).

Berbakti kepada bangsa dan negara, di puskesmas Karangmulya tentunya ada lika-likunya. Memang itu menjadi tantangan, seperti dengan tenaga kesehatan (Nakes) yang masih kurang, seperti nakes apoteker, Promkes, kalau bidan banyak.

"Tapi dengan adanya kekompakan, dan dukungan dari semua pihak, akhirnya kegiatan-kegiatan dapat dilaksanakan," tuturnya.

Tapi yang utama adalah permintaan maaf kepada seluruh pegawai puskesmas, pihak kecamatan, pemdes dan masyarakat Bojongmangu, apabila ada kata dan tingkah laku yang tidak berkenan mohon dimaafkan.

Sementara itu Kepala UPTD  Puskesmas Karangmulya yang baru drg. Prasetyaningtyas Agustrianti, MARS, yang biasa dipanggil dokter Fitri menuturkan, 2020 pas Covid melanda, dirinya di amanahkan untuk menjadi Kapuskes Tridayasakti. Mungkin berbeda dengan Bojongmangu soal jumlah penduduknya, kalau di Tridayasakti ada 35 ribu jumlah penduduknya. Sehingga kasus Covid nya pun sekitar lima ratusan kasus itu terjadi di tahun 2021.

"Insya Alloh apa yang sudah dilakukan oleh pak haji Dadan akan dilanjutkan, tapi yang paling penting adalah kita bisa berkolaborasi dengan baik dan bisa menjadi satu keluarga, baik dengan para pegawai, pihak kecamatan, pemdes dan pihak sekolah serta masyarakat bojongmangu," tandasnya.

Plt Camat Bojongmangu Sapto Noviantoro menegaskan, rotasi mutasi  itu biasa, yang utama adalah cara pandang kita terhadap apa yang akan kita kerjakan. Seperti kepala puskesmas Karangmulya H Dadan, sudah seperti orang tua, beliau selalu aktif dan rutin mengikuti Minggon.

"Saya banyak belajar dengan Pak Haji Dadan, semoga ditempat yang baru tetap konsisten dalam tugasnya," tutupnya.

Tag : No Tag

Berita Terkait