Loading

UPTD Puskesmas Karangmulya di Re-Akreditasi


Manah/Agus
4 Bulan lalu, Dibaca : 179 kali


MANAH/AGUS/MEDIKOMONLINE.COM Foto : rangkaian kegiatan surveyor Re-Akreditasi Puskesmas Karangmulya Kecamatan Bojongmangu Kabupaten Bekasi, pada Jum'at (15/12/2023).

BOJONGMANGU, Medikomonline.com - UPTD Puskesmas Karangmulya Kecamatan Bojongmangu Kabupaten Bekasi di Re-Akreditasi dalam rangka untuk peningkatan mutu dan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat di wilayahnya. Kegiatan Re-Akreditasi tersebut dilaksanakan di Puskesmas Karangmulya, pada Jum'at (15/12/2023).

Kepala UPTD Puskesmas Karangmulya drg Prasetyaningtyas Agustrianti, MARS, UPTD Puskesmas Karangmulya pada tiga hari ini sedang melaksanakan survei reakreditasi untuk meningkatkan mutu dan layanan terhadap masyarakat kecamatan bojongmangu. Untuk persiapan Survei reakreditasi, sejak dirinya datang ke Puskesmas Karangmulya dibulan Agustus 2023, ternyata teman-teman di Puskesmas Karangmulya sebelumnya sudah menyiapkannya sejak awal tahun. Sampai akhirnya puskesmas karangmulya disurvei di tiga hari ini dari tanggal 13, 14 dan 15 Desember 2023 dari LPAKMKP. Tim Surveyor Re-Akreditasi yakni drg Masayu Rubianti, MKM, sebagai survei TKPP sekaligus sebagai ketua surveyor dan Ns Irwansyah, S.Kep, MM.Kes, sebagai surveyor TKSDUKM.

"Dengan adanya kegiatan Surveyor Re-Akreditasi ini, semoga puskesmas kami mendapatkan hasil yang Paripurna sehingga dapat memberikan layanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat kecamatan bojongmangu, terima kasih kepada tim Surveyor Re-Akreditasi, atas masukannya," ucapnya kepada awak media, pada Jum'at (15/12/2023).

Plt Camat Bojongmangu Sapto Noviantoro menuturkan, Pemerintah Kecamatan Bojongmangu mengikuti reakreditasi Puskesmas Karangmulya, sebagai bagian dari kegiatan lintas sektor dalam hal peningkatan layanan kesehatan.

Yang pertama, Pemerintah daerah membangun infrastruktur/akses jalan  dalam upaya  peningkatan pelayanan kesehatan. Yang kedua, Pemerintah daerah akan terus meningkatkan akses jaringan internet sebagai upaya mengimbangi layanan kesehatan di era digital. Yang ketiga, dan kedepan pemerintah daerah akan ikut menjaga kebersihan lingkungan sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan lingkungan, serta yang ke empat, Peningkatan potensi Sumber Daya Manusia (SDM) di wilayah.

"Kesemuanya guna mendukung pencapaian puskesmas terakreditasi paripurna," tutupnya.

Tag : No Tag

Berita Terkait