Loading

Wakil Wali Kota Cirebon Minta PPKM Level Satu Dipertahankan


Penulis: IthinK
2 Tahun lalu, Dibaca : 631 kali


Wakil Wali Kota Cirebon Dra Hj Eti Herawati menghadiri vaksinasi Covid-19 di Sekretariat LDII Kota Cirebon. (Foto: Hms Kota Cirebon)

CIREBON, Medikomonline.com – Wakil Wali Kota Cirebon berharap penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level satu di Kota Cirebon bisa dipertahankan.

“Saat ini kita sudah ada di level satu,” kata Wakil Wali Kota Cirebon Dra Hj Eti Herawati usai menghadiri vaksinasi Covid-19 di Sekretariat LDII Kota Cirebon, Rabu (17/11).

Menurut Eti, pencapaian ini merupakan kerjasama yang baik dengan semua pihak, termasuk dukungan masyarakat yang senantiasa mematuhi protokol kesehatan (prokes). 

Eti juga optimis perekonomian akan membaik seiring dengan masuknya Kota Cirebon di level satu. “Kita songsong perekonomian lebih baik di 2022,” tutur Eti.

Wakil Wali Kota ini berharap agar capaian level satu pada penerapan PPKM Pulau Jawa dan Bali ini bisa dipertahankan. Untuk itu berbagai cara akan dilakukan. “Termasuk menggenjot vaksinasi Covid-19,” tutur Eti.

Bersama Kapolres Cirebon Kota (Ciko) AKBP M Fahri Siregar SH SIK MH, Eti  menjelaskan, mereka menargetkan vaksinasi Covid-19 di Kota Cirebon hingga 150 persen. “Karena Kota Cirebon itu kota penyangga. Kita akan cek lagi nanti berapa persen yang merupakan warga Kota Cirebon,” tutur Eti.

Selain itu, ungkap Eti, setiap camat di Kota Cirebon nanti diminta untuk menyisir warga di wilayahnya yang belum mendapatkan vaksin Covid-19. “Pak Wali Kota juga sudah memerintahkan untuk melakukan jemput bola. Khususnya untuk lansia,” tutur Eti.

Tag : No Tag

Berita Terkait