Loading

Waspadai Corona di Ciamis Sudah Tidak Zero Lagi


Penulis: Herz_Cms/Editor: Mbayak Ginting
2 Tahun lalu, Dibaca : 452 kali


Bupati Ciamis Dr Herdiat Sunarya MM bersama jajarannya gelar rapat virtual di Ruang Vidcom Pendopo Ciamis, Jum”at (04/02/2022). (Foto:Prokopim Setda Ciamis)

CIAMIS, Medikomonline.com - Bupati Ciamis Herdiat Sunarya memimpin rapat koordinasi tingkat Kabupaten Ciamis secara virtual di Ruang Vidcon Pendopo Ciamis, , Jum”at (04/02/2022).

Dalam rapat kordinasi tersebut membahas tentang perkembangan Covid-19, persiapan pelaksanan Pilkades serentak dan kewaspadaan menghadapi cuaca ekstrem di Kabupaten Ciamis.

Turut hadir Wakil Bupati Ciamis, Sekretaris Daerah, para Asisten Daerah dan diikuti Forkopimda, para Kepala SKPD, camat, pengawas pendidikan serta Kepala Satuan Pendidikan Formal maupun Non Formal se-Kabupaten Ciamis melalui virtual.

Dalam arahannya, Bupati Ciamis menyampaikan kondisi perkembangan Covid-19 di Kabupaten Ciamis saat ini sudah tidak zero lagi seperti sebelumnya. Hal tersebut ditandai dengan terdapatnya kasus aktif di beberapa kecamatan.

"Dari beberapa orang yang terkonfirmasi tersebut, kami belum mengambil sampel apakah termasuk pada varian baru (Omicron) atau bukan, " ucap Bupati.

Ia menerangkan, dari 12 orang yang terkonfirmasi positif, 5 orang bergejala ringan dan 7 orang lainya tanpa gejala.

"Di antara yang terkonfirmasi tersebut di antaranya dari Kecamatan Sukadana 1 kasus, Rancah 2 kasus, Purwadadi 1 kasus, Banjarsari 3 kasus, Cisaga 2 kasus, Ciamis 1 kasus dan Panjalu 2 kasus," tuturnya.

Menanggapi hal tersebut, Bupati mengimbau agar masyarakat dapat meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian terutama dalam mempedomani protokol kesehatan dengan ketat.

Bupati Ciamis Dr Herdiat Sunarya MM bersama jajarannya gelar rapat virtual di Ruang Vidcom Pendopo Ciamis, Jum”at (04/02/2022). (Foto:Prokopim Setda Ciamis)

Dalam kesempatan tersebut pun, Bupati mengajak masyarakat untuk terus meningkatkan vaksinasi sebagai upaya untuk mempertahankan leveling Kabupaten Ciamis agar tetap berada di level 1.

"Agar kita tetap bertahan di level 1, sekurang-kurangnya untuk dosis 2 kita harus mencapai 70%," ujarnya.

“Kepada audien bupati menekankan, gencarkan lagi vaksinasi tahap ke 2 untuk mencapai target," imbuhnya.

Terkait PTM, Bupati menyampaikan untuk minggu depan pelaksanaanya akan dikurangi menjadi 50% setelah sebelumnya dilaksanakan secara 100%. Hal tersebut sebagai antisipasi mengingat terus berkembangnya kasus terkonfirmasi baik tingkat provinsi maupun nasional.

Pilkades 27 Maret mendatang

Bupati menyampaikan pelaksanaan Pilkades di Kabupaten Ciamis rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 27 Maret 2022 dengan diikuti oleh 76 desa dan 24 kecamatan.

Bupati berharap agar pelaksananya dapat dilaksanakan sesuai dengan waktu yang telah direncanakan. 

"Mudah-mudahan agenda kita yang sudah ditetapkan dan disepakati dapat berjalan sesuai dengan yang telah direncanakan karena tahapan-tahapanya sudah mulai dilaksanakan," imbuhnya.

Bupati berpesan kepada Camat, Danramil, Kapolsek serta pimpinan OPD agar kegiatan tersebut dapat dilaksanakn dengan sebaik-baiknya sejujur-jujurnya dan seadil-adilnya. 

Tag : No Tag

Berita Terkait