Loading

Kontingen POPDA Jabar Asal Sumedang Dilepas Bupati


Penulis: Nanang
9 Bulan lalu, Dibaca : 522 kali


Kontingen Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XIII Jawa Barat asal Kabupaten Sumedang dilepas oleh Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir di Gedung Negara.

SUMEDANG, Medikomonline.com - Kontingen Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XIII Jawa Barat asal Kabupaten Sumedang secara resmi dilepas keberangkatannya oleh Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir di Gedung Negara, Selasa (27/6/2023).

Prosesi pelepasan Kontingen ditandai dengan penyematan jaket dan topi secara simbolis kepada dua orang perwakilan atlet POPDA.

Kepala Disparpora Kabupaten Sumedang Nandang Suparman melaporkan, Kontingen Kabupaten Sumedang yang dikirimkan ke POPDA XIII Jabar seluruhnya berjumlah 177 orang.

"Kontingen terdiri 138 atlet, 33 pelatih dengan 6 ofisial dari 16 cabang olahraga dan 1 cabang olahraga eksibisi yang dipertandingkan," tuturnya.

Adapun 16 Cabor yang diikuti Kontingen Kabupaten Sumedang antara lain atletik, bola voli, bulu tangkis, gulat, karate, panahan, panjat tebing, pencak silat, renang, senam, sepak bola, sepak takraw, taekwondo, tarung derajat, tenis meja, tinju dan squash.

"POPDA Tingkat Jawa Barat akan dilaksanakan dimulai tanggal 30 Juni sampai 10 Juli 2023 di Kota Bandung," ujarnya.

Dikatakan Nandang, POPDA Tahun 2023 adalah ajang evaluasi hasil pembinaan prestasi olahraga pelajar di tingkat daerah sekaligus wadah pencarian atlet di Kabupaten Sumedang serta mencetak dan melahirkan para calon atlet terbaik di kalangan pelajar masa depan.

"Ini adalah momentum peningkatan  daerah dan motivasi bagi pelajar untuk berlatih dan berprestasi dalam ajang di olahraga. Harapannya semoga bisa menjadi atlet andalan,"ujarnya.

Sementara itu, Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir berharap seluruh persiapan berjalan baik dan lancar sehingga saat bertanding para atlet mampu menampilkan kemampuan terbaiknya masing-masing.

“Semoga segala urusan ketika akan bertanding dipermudah dan dapat meraih prestasi sesuai yang ditargetkan,” katanya.

Ia menyampaikan,  kesempatan untuk menjadi atlet POPDA Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2023 sekaligus sebagai perwakilan Sumedang merupakan suatu anugerah yang harus dimanfaatkan dengan sebaik baiknya.

Terkait itu, ia pun meminta kepapa para pelajar yang tergabung dengan Kontingen Sumedang agar dapat menggunakan kesempatan emas tersebut dengan mampu bersaing dengan kontingen dari daerah lain.

“Kerja keras selama ini telah membuahkan hasil menjadi peserta POPDA mewakili Sumedang. Tunjukkan kalian punya mental yang kuat dan tahan banting saat bertanding,” pesannya. 

Tag : No Tag

Berita Terkait