Loading

Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir dan Disdik Sumedang Tinjau Pembangunan Gedung Pusat Budaya


Penulis: Nanang/Editor: Mbayak Ginting
4 Tahun lalu, Dibaca : 901 kali


Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir meninjau progres pembangunan Pusat Budaya Sumedang di Kecamatan Rancakalong.

SUMEDANG, Medikomonline.com - Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir meninjau progres pembangunan Pusat Budaya Sumedang di Kecamatan Rancakalong, Jumat (6/3/2020).

Kunjungannya ini untuk mengontrol secara langsung pembangunan yang telah dilaksanakan, baik dari segi kualitas pengerjaan dan  memastikan kesiapan ke depan agar gedung bisa berfungsi dengan baik sesuai dengan target yang telah ditetapkan.

Bupati Dony mengatakan, pembangunan Gedung Pusat Budaya Sumedang dilaksanakan secara bertahap. Sejauh ini, kata Bupati, proses pembangunan Gedung Pusat Budaya Sumedang baru memasuki tahap pertama, berupa pembangunan gedung utama.

Sedangkan untuk tahap kedua, nantinya, Pembangunan Pusat Budaya Sumedang ini akan dibangun Geotheater dan berbagai fasilitas pendukungnya yang menurut rencana akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

"Ini baru tahap pertama dengan bangunan yang eksotik seperti ini, semuanya terdiri dari kayu. Nanti kedepannya, Gedung Indoor ini digunakan untuk pertunjukan, bisa Tarawangsa, seni Ngalaksa dan Tari Umbul. Nanti juga ada Geotheater diluar untuk Kuda Renggong dan pertunjukan lainnya. Jadi pusat aktivitas seni budaya dipusatkan ditempat ini termasuk untuk wisata edukasi tentang budaya yang ada di Sumedang," jelasnya.

Usai melihat sejumlah pembangunan, Bupati Dony menyatakan bahwa seluruh progres pembangunan tersebut akan terus dipantau langsung. Ia pun mengharapkan agar gedung ini secepatnya selesai dan difungsikan dengan baik sebagai wadah aktivitas seni budaya Sumedang.

"Harapannya ini bisa berjalan, bisa selesai, kemudian berkualitas, tahan lama dan bisa dimanfaatkan dengan baik untuk wadah aktivitas seni budaya dan berdampak bagi kemajuan ekonomi masyarakat di Sumedang" pungkasnya.

Turut hadir mendampingi Bupati, Kadisperkimtan Gungun Nugraha, Kadisbudparpora Harry Tri Santosa, Kepala Dinas Pendidikan Agus Wahidin, Kepala Bagian Humas dan Protokol Asep Tatang Sujana, Camat Rancakalong, Kepala Desa  Sukamaju, Sukahayu dan Pamekaran serta unsur Forkopimka.

Tag : No Tag

Berita Terkait