Loading

Bupati Ciamis Buka MTQ Tingkat Kabupaten ke 45 di Banjarsari Penuh Petuah


Penulis: Herz_Cms.
4 Bulan lalu, Dibaca : 176 kali


Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya, MM Membuka Acara MTQ.

CIAMIS, Medikomonline.comResepsi pembukaan kegiatan lomba Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Kabupaten Ciamis yang ke-45 Jawa Barat dibuka langsung oleh Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya, MM bertempat di Masjid Agung Banjarsari, Selasa Malam (12/12/2023).

Bupati didampingi Wakil Bupati, Sekda dan Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Ciamis mengatakan, rasa bahagia bisa berjumpa dalam acara pembukaan MTQ tingkat Kabupaten yang sebegitu meriah, ramai peserta dan pengunjung.

"Alhamdulillah tidak turun hujan meski tadi siang cukup panas sehingga dihawatirkan turun hujan namun tidak, tentu ini berkat berkah kita semua," ujarnya.

Bupati Ciamis Memukul Bedug Tanda Pembukaan Lomba MTQ di Ciamis di Buka.

"Banjarsari memiliki gedung dakwah yang representatif. Masjid agung yang saat ini kita pakai untuk acara pembukaan meski belum jadi menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Banjarsari. Dua tahun yang lalu Pemda Ciamis sudah memberikan bantuan untuk pembangunan masjid agung sebesar Rp1,6 milyar. Untuk tahun berikutnya akan memberikan bantuan sekitar Rp 500 juta. Kita lakukan pembangunan bertahap hingga selesai," tuturnya.

Bupati sangat mengapesiasi warga Banjarsari yang tingkat swadaya/gotongroyong demi memiliki masjid agung sangat antusias. Sehingga dirinya meminta swadaya/gotong royong ini terus ditingkatkan.

Bupati pun mengapresiasi ungkapan Ketua LPTQ Jawa Barat yang dalam sambutannya mengatakan bahwa bibit-bibit unggul daerah MTQ asal Kabupaten Ciamis memiliki potensi yang luar biasa.

"Terbukti juara Tiwatil Quran tingkat nasional tahun sebelumnya dari Rancah Ciamis sebagai juara Nasional. Dan masih ada lagi sebelumnya juga juara tilawatil qur'an dari Ciamis sebagai juara tingkat nasional. Hal ini harus menjadi pemicu semangat peserta MTQ tingkat Kabupaten Ciamis saat ini sedang berlangsung," ucapnya. 

Hadirin Tertib Mengikuti Acara Pembukaan Lomba MTQ

Mudah-mudahan bibit-bibit unggul dari Ciamis ke depan menjadi juara di tingkat nasional dan internasional," harap Bupati.

Bupati juga menyampaikan kebanggaannya terhadap masyarakat Ciamis yang senantiasa peduli kepada saudara-saudara kita di Palestina yang menjadi korban gencatan senjata kekejaman Israel.

“Kami juga membuat surat edaran untuk membantu sodara-saudara kita yang ada di Palestina untuk senantiasa turut membantu. Sampai hari Senin kemarin, alhamdulillah sudah terkumpul sebanyak Rp 2 milyar lebih dan rencana nanti juga akan disalurkan untuk membantu warga Palestina," imbuhnya.

Bupati terenyuh, baginya ketika banyak uang receh (coin) Rp 500 an banyak sekali. Jangan dilihat dari nominal uangnya namun kepedulian masyarakat Ciamis yang sebegitu besarnya terhadap kekejaman Israel terhadap Palestina.

Bupati juga memperingatkan warga saat ini memasuki musim hujan ini harus waspada. Agar tidak terjadi bencana alam akibat guyuran hujan. Jangan sampai sungai yang ada di Banjarsari sampai meluap saat turun hujan lebat. 

Disampaioan Bupati, membangun apapun sangat mudah apalagi ada uangnya. Akan tetapi yang perlu disiapkan adalah pembangunan mental anak, akhlak, spiritual apalagi ini zaman ITE yang serba canggih.

“Mari kita bangun mental dan akhlak di tatar galuh Kabupaten Ciamis. Terakhir, MTQ ini secara resmi kami buka, mudah-mudahan apa yang sampaikan, Alloh SWT senantiasa dikabulkan," pungkasnya.





Tag : No Tag

Berita Terkait