Loading

Camat Cikarang Pusat bersama TNI Polri Pantau Langsung Tahapan Pendistribusian Logistik Pemilu dan Pembersihan APK


Manah/Agus
2 Bulan lalu, Dibaca : 99 kali


MANAH/AGUS/MEDIKOMONLINE.COM Foto : rangkaian kegiatan Camat Cikarang Pusat dan PPK beserta Panwas dan Satpol-PP.

CIKARANG PUSAT, Medikomonline.com - Camat Cikarang Pusat bersama TNI/Polri beserta PPK, panwaslu dan Satpol PP saat menertibkan Alat Peraga Kampanye (APK), dijalan raya Deltamas, pada Minggu (11/2/2024).

Ketua PPK Kecamatan Cikarang Pusat Hendi Efendi mengatakan, dalam kegiatan apapun baik pendistribusian dan segala macam dengan kepemiluan bahwa Camat Cikarang Pusat dengan unsur muspika selalu mendukung  kegiatan PPK dan Panwaslu Kecamatan.

Terkait dengan pendistribusian Logistik bahwa di Cikarang Pusat ini ada 187 Tempat Pemungutan Suara (TPS) berarti ada 935 kotak bilik suara.

"Untuk pengirimannya akan kita sesuaikan dengan perintah dari KPU. Sebelumnya dan kami telah melakukan pengecekan logistik oleh PPK dan PPS, sesuai dengan aturan dan juga disaksikan oleh Panwas kaitannya untuk logistik kita sudah aman, nanti H min-3 itu akan kita distribusikan kepada pps," ucapnya.

Kemungkinan besar katanya lagi, di h-1 ini PPS mendistribusikan kepada KPPS. PPK berharap bahwa semua yang dilakukan oleh PPS sesuai dengan regulasi yang ada. Bahkan ia pun sudah menyampaikan kepada teman-teman baik di tingkatan PPS dan KPPS hanya satu jangan sampai putus komunikasi, termasuk dengan pengawas desa.

"Kami pun selalu berkoordinasi dengan PPS, KPPS, panwaslu dan Pengawas desa, termasuk dengan Muspika TNI/Polri disetiap kegiatan-kegiatan dan selalu bersinergi, demi  keberlangsungan pemilu di 2024, menjadi pemilu yang damai bersih dan berintegritas," tuturnya.

Camat Cikarang Pusat Edward Sutarman menegaskan, Cikarang Pusat kemarin sekitar hari Kamis, sudah mendapatkan logistik dari KPU Kabupaten Bekasi. 

"Alhamdulillah kemarin pada saat penjemputan sampai logistik ke Kecamatan Cikarang Pusat berjalan lancar, aman dan kondusif. Hal ini berkat bantuan dari PPK dan jajarannya serta te dari Kapolsek dan Danramil," ucapnya.

Hari Minggu ini kita sudah masuk ke tahapan masa tenang dan ada dua agenda pertama adalah pembersihan APK oleh Panwaslu bersama jajarannya dan satpol PP Kecamatan Cikarang Pusat yang didampingi oleh pihak kepolisian dan TNI untuk pengamanan dilapangan.

"Dan yang kedua akan didorongnya logistik ke PPS desa disiang nanti," tandasnya.

Agar berlangsung aman dan nyaman Pemilu 2024 ini, ujar Edward, termasuk mengantisipasi musim penghujan, ia puni sudah rapat dengan Bupati, Kapolres seluruh jajarannya dari Koramil, Polsek dan BPBD. Ya BPBD akan support mendukung terkait dengan pelaksanaan pemilu di wilayah.

"Kita sudah antisipasi resiko-resikonya dengan BPBD, dan nantinya ada Posko BPBD di Kantor Kecamatan Cikarang Pusat, karena Cikarang Pusat rawan banjir. Dan saya berharap kepada seluruh masyarakat agar menggunakan hak pilihnya di tanggal 14 Pebruari nanti dan partisipasi masyarakat semakin tinggi. Mudah-mudahan pemilu 2024 ini bisa berjalan lancar," tutupnya. (Manah/Agus)

Tag : No Tag

Berita Terkait