Loading

Camat Pebayuran Buka Langsung MTQ Ke V Tingkat Kecamatan Pebayuran Tahun 2023


Manah Sudarsih
8 Bulan lalu, Dibaca : 269 kali


MANAH/MEDIKOMONLINE.COM. Foto bersama Camat Pebayuran yang didampingi para tamu undangan dan panitia MTQ

PEBAYURAN, Medikomonline.com - Camat Pebayuran Hasyim Adnan Adha membuka langsung acara Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke V tingkat Kecamatan Pebayuran Kabupaten Bekasi tahun 2023, yang dilaksanakan di halaman kantor kecamatan Pebayuran, pada Kamis (03/8/2023).

Menurut Camat Pebayuran Hasyim Adnan Adha, S.STP, M.SI, marilah kita ucapkan puji syukur kehadirat Alloh SWT, karena hari ini dengan kehendaknya kita bisa melaksanakan MTQ ke V tingkat kecamatan tahun 2023/1445 Hijriyah.

Kegiatan ini, begitu besar manfaatnya, sebab  membaca Al-Qur’an, Rasulullah SAW bersabda barang siapa yang membaca 1 huruf dalam Al-Qur’an maka Allah akan memberikan baginya satu kebaikan, dan dilipat gandakan menjadi sepuluh kebaikan.

"Mudah-mudahan dengan adanya MTQ ini,  bisa   memberikan motivasi kepada anak-anak generasi muda kita yang didukung pula oleh orangtuanya agar lebih mencintai, mempelajari, dan mengamalkan Al-Qur’an. Karena begitu besar manfaat yang kita dapat dari mengamalkan Al-Qur’an," ucap Camat kepada awak media.

Diungkapkan Hasyim, ia berterima kasih kepada  12 Kepala Desa dan satu kelurahan se-Kecamatan Pebayuran, yang telah hadir dan memeriahkan acara MTQ Tingkat Kecamatan ini.

Apalagi dalam acara pembukaannya dimeriahkan langsung oleh peserta lomba qosidah dari masing-masing desa, yang melantunkan syair-syair yang islami.

"Alhamdulilah MTQ tingkat kecamatan Pebayuran ini, diikuti oleh 80 peserta dari 12 desa dan 1 kelurahan yang ada di wilayah kecamatan Pebayuran, dan semoga kepala desa dan lurah selalu diberikan kesehatan dan selalu menjaga amanah," tandasnya.

Selain itu jelas Hasyim, ia menghimbau dan mengajak kepada kepala desa dan lurah untuk menyambut HUT RI ke 78, agar hadir di acara upacara pada tanggal 17 Agustus 2023.

"Saya berharap kepada Kepala Desa Se kecamatan  Pebayuran untuk menyambut HUT RI ke 78, agar hadir dan memeriahkannya yang akan di laksanakan pada tanggal 17 Agustus tahun 2023 mari kita bersama sama laksanakan momen yang baik ini," ungkapnya.

Perlu diketahui diacara pembukaan MTQ ke V tingkat Kecamatan Pebayuran dihadiri  Camat Pebayuran dan Jajarannya, Kapolsek Pebayuran, Danramil 11 Pebayuran, Kepala Puskesmas Pebayuran dan Karangharja, Lurah Kertasari, Kepala Desa dan BPD se Kecamatan Pebayuran, Kepala KUA, Ketua MUI, Ketua DMI, Kepala Sekolah se Kecamatan Pebayuran dan tokoh masyarakat serta tokoh agama

Tag : No Tag

Berita Terkait