Loading

Jumat Berkah, Nina Agustina Resmi Jadi Orang Nomor Satu di Kabupaten Indramayu


Penulis: H Yonif - Editor: Dadan Supardan
3 Tahun lalu, Dibaca : 1045 kali


Hj. Nina Agustina Da'i Bachtiar, S.H., M.H., C.R.A. dan Lucky Hakim, Jumat (26/02/2021) secara resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Indramayu Masa Jabatan 2021-2026.

Gubernur RK, Kepala Daerah yang baru dilantik diharapakan agar bisa menjaga integritas, moralitas, serta meningkatkan pelayanan publik. Kepala Daerah juga harus profesional dalam menjalankan tugasnya sebagai pelayan masyarakat di tengah wabah covid 19.

 

INDRAMAYU, medikomonline.com – Hj. Nina Agustina Da'i Bachtiar, S.H., M.H., C.R.A. dan Lucky Hakim, Jumat (26/02/2021) secara resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Indramayu Masa Jabatan 2021-2026. Pelantikan dan Pengambilan sumpah jabatan dilakukan secara langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Merdeka Bandung, disaksikan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Provinsi Jawa Barat.

Pelantikan Nina-Lucky sebagai Bupati dan Wakil Bupati Indramayu ini tertuang dalam Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri No. 131.32-266 Tahun 2021 tentang Pengesahan Pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Hasil Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2020 di Kabupaten/Kota di Jawa Barat, terhitung mulai tanggal (TMT) 19 Februari 2020, masa jabatan 2021-2026.

Ridwan Kamil dalam sambutannya mengatakan, kepala daerah yang baru dilantik harus melakukan pembangunan secara maksimal. Selain itu harus mengedepankan sikap integritas yang tersistem dengan birokrasi yang ada di daerahnya.

Selain itu sebagai kepala daerah harus bisa meningkatkan pelayanan kepada publik dengan sepenuh hati dan harus menjadi gaya hidup pemimpin saat ini. Ia juga menekankan seorang kepala daerah itu harus bersikap profesional di tengah wabah pandemi Covid-19 saat ini.

"Jadilah pemimpin yang memiliki integritas melayani dengan sepenuh hati, serta profesional. Karena tanpa integritas, tanpa moralitas selesailah kita semua," tandasnya.

Kang Emil sapaan akrab Gubernur Jawa Barat menegaskan, menjadi pemimpin ditakdirkan untuk melayani, bukan dilayani, karena pemimpin itu menolong, bukan ditolong.

Sementara itu dilantiknya putri Jenderal Purnawirawan (Pol.) Da'i Bachtiar ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat Indramayu.

Pantuan Koran Medikom, medikomonline.com sehari sebelum acara pelantikan digelar, tampak berjejer ratusan karangan bunga dari berbagai kalangan berisi ucapan selamat atas pelantikan Nina-Lucky sebagai bupati dan wakil bupati yang memenuhi Alun-Alun Indramayu.

Bahkan dukungan langsung juga ditunjukkan masyarakat Indramayu di tempat pelantikan bupati dan wakil bupati di gedung Merdeka Bandung. "Sekalipun saya tidak bisa menyaksikan secara langsung karena dibatasi oleh aturan, namun saya merasa bangga karena bisa hadir di acara pelantikan bupati dan wakil bupati," tandas Soroto warga Tukdana. 



Tag : No Tag

Berita Terkait