Loading

Dengan Konsep Kebhinekaan TPS 24 Desa Sukamahi Meraih Juara I Lomba TPS paling Unik di Pemilu 2024


Agus/Manah
2 Bulan lalu, Dibaca : 92 kali


AGUS/MANAH/MEDIKOMONLINE.COM Foto : TPS 24 Zona Eropa Kota Deltamas Desa Sukamahi Kecamatan Cikarang Pusat meraih juara terbaik sebagai TPS terunik pemilu 2024 tingkat kabupaten bekasi

CIKARANG PUSAT, Medikomonline.com - Tempat Pemungutan Suara (TPS) 24 Zona Eropa Kota Deltamas Desa Sukamahi Kecamatan Cikarang Pusat meraih juara satu Lomba TPS paling Unik dalam rangka Pemilihan Umum tahun 2024 kategori perkotaan. Pemberian penghargaannya diberikan langsung oleh Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan, pada Senin (19/02/2024).

Camat Kecamatan Cikarang Pusat Edward Sutarman mengatakan, TPS 24 Zona Eropa Kota Deltamas Cikarang Pusat, maju mewakili TPS di wilayah kecamatan cikarang pusat untuk lomba TPS di tingkat kabupaten  bekasi. Dimana sebelumnya tim monitoring TPS kecamatan telah melakukan pembinaan dan sekaligus penilaian di lapangan. 

"Konsep yang di gunakan di TPS 24 Zona Eropa Kota Deltamas Desa Sukamahi adalah sangat unik yakni konsepnya KEBHINEKAAN. Sebagai simbol bangsa Indonesia yang beraneka ragam, kesukuan, bahasa dan agama, agar masyarakat tertarik untuk menggunakan hak pilihnya.  Dimana suku khas Indonesia itu harus mampu memberikan nuansa kebhinekaan," paparnya kepada Medikomonline.com, pada Senin (19/02/2024).

Tambahnya, TPS 24 tersebut dengan konsep kebhinekaan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilu 2024.

Dan TPS 24 Zona Eropa Kota Deltamas tersebut mampu meraih angka partisipatif masyarakat pemilih mendekati angka 85 persen.  Hal ini cukup efektif dimana kita semua mengetahui saat pelaksanaan pemilihan cuacanya hujan yang cukup deras sejak pagi. 

"Alhamdulillah dengan kesigapan para petugas TPS yang mengenakan pakaian adat di lokasi TPS 24 mampu menarik perhatian masyarakat untuk datang memilih. Dan hasilnya TPS 24 Zona Eropa Kota Deltamas Desa Sukamahi meraih juara 1 TPS yang terunik dan terbaik tingkat kabupaten bekasi kategori wilayah perkotaan," terangnya. (Agus/Manah)

Tag : No Tag

Berita Terkait