Loading

di Hari Jadi Kabupaten Bekasi Ke-73, Puskesmas Sukadami di Nobatkan sebagai Puskesmas Berprestasi di Kabupaten Bekasi Tahun 2023


Agus/Manah
8 Bulan lalu, Dibaca : 213 kali


AGUS/MANAH/MEDIKOMONLINE.COM Foto bersama Camat Cikarang Selatan yang didampingi Kepala Puskesmas Sukadami, Sekcam dan kader Posyandu.

BEKASI, Medikomonline.com - Puskesmas Sukadami Desa Sukadami Kecamatan Cikarang Selatan di Nobatkan dan mendapatkan penghargaan sebagai Puskesmas Berprestasi di Kabupaten Bekasi. Pemberian penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan kepada Kepala Puskesmas Sukadami dr Adi Pranaya, usai upacara Hari Jadi Kabupaten Bekasi yang ke-73, di Plaza Pemkab Bekasi pada Selasa (15/8/2023).

Menurut Kepala Puskesmas Sukadami dr Adi Pranaya, dirinya bersyukur di Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-73 ini, Puskesmas Sukadami dinobatkan sebagai Puskesmas Berprestasi di kabupaten bekasi tahun 2023.

"Alhamdulillah pada hari ini, kami dapat undangan dari Pemda Bekasi dalam rangka untuk menerima sertifikat piagam sebagai Puskesmas Berprestasi berarti Puskesmas yang terbaik atau nomor 1 di kabupaten bekasi," katanya kepada Medikomonline.com, di Plaza Pemkab Bekasi, pada Selasa (15/8/2023).

Puskesmas prestasi ini, ucap Adi,  mempunyai beberapa indikator yaitu mengenai inovasi yang berkelanjutan dan membangun kemudian juga mempunyai beberapa kegiatan yang langsung berempati kepada masyarakat contohnya stunting, anemia, gizi buruk dan sebagainya. Sehingga dirinya sangat bersyukur dan mengapresiasi apa yang telah dikerjakan selama ini dapat diakui oleh pemerintah daerah sebagai Puskesmas berprestasi. Tentu saja ia yakin puskesmas yang lain pun mempunyai prestasi sendiri. 

"Namun kami (puskesmas Sukadami) dipercaya untuk menerima penghargaan, dan satu-satunya Puskesmas dengan prestasi, saya ucapkan terima kasih kepada semua karyawan, Muspika dan semua pihak yang telah membantu puskesmas sukadami dalam menjalankan tugasnya, untuk melayani masyarakat di bidang kesehatan dengan baik," paparnya.

Terpisah Camat Cikarang Selatan Muhammad Said menegaskan, tentu saja dengan dinobatkannya puskesmas Sukadami sebagai Puskesmas Berprestasi di kabupaten bekasi, bisa memacu semangat kepada puskesmas lainnya, untuk mencontohnya. 

Yang terpenting puskesmas Sukadami terus melakukan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat seperti biasanya. 

"Dan saya berharap pertahankan apa yang hari ini telah di Capai," tutupnya.

Tag : No Tag

Berita Terkait