Loading

Enam Desa di Kecamatan Bojongmangu Kekeringan, BPBD Distribusikan Air Bersih


Agus/Manah
8 Bulan lalu, Dibaca : 172 kali


AGUS/MANAH/MEDIKOMONLINE.COM. Foto : saat BPBD yang didampingi pihak kecamatan bojongmangu mendistribusikan air bersih kepada warga yang dilanda kekeringan.

BOJONGMANGU, Medikomonline.com – Enam desa di wilayah Kecamatan Bojongmangu Kabupaten Bekasi mengalami kekeringan di musim kemarau tahun ini. Warga di enam desa tersebut sulit mendapatkan air bersih akibat sumurnya kering.

Plt Camat Bojongmangu Sapto Noviantoro yang diwakili Kasi Trantib Agus Salim, mengatakan, pihaknya bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi telah mendistribusikan air bersih untuk membantu warga di enam desa yang mengalami kekeringan. Hari ini baru tiga desa yang secara bertahap disuplai air bersihnya. 

“Ya, kami sudah mendistribusikan air bersih untuk warga di Desa Karang Mulya, Karang Indah, dan Desa Medal Krisna, akibat kemarau yang melanda beberapa bulan ini, sehingga sumur warga mengalami kekeringan, hingga sulitnya mendapatkan air bersih,” ucapnya, Kamis (03/08/2023).

Selain menyuplai air bersih untuk warga yang kekeringan, pihaknya juga mendistribusikan air bersih di fasilitas-fasilitas umum yang dibutuhkan masyarakat.

“Ya kami juga mengisi ketersediaan air bersih di tempat-tempat ibadah, seperti mushola dan masjid,” terangnya.

Agus menambahkan, warga yang mengalami kekeringan, kebanyakan bergantung pada air bersih yang diambil dari sumur untuk keperluan sehari-hari. 

“Berbeda dengan warga yang menggunakan air dari PDAM,” ungkapnya.

Sekretaris Desa yang mewakili Kepala Desa Karangmulya Adjun menuturkan, patut kita syukuri bahwa pemerintah masih peduli terhadap masyarakatnya yang mengalami kekeringan kemudian disuplai. Ia pun mengapresiasi kinerja pihak kecamatan bojongmangu dan BPBD Kabupaten Bekasi yang sigap langsung mendistribusikan air bersih kelokasi yang mengalami kekeringan.

"Saya dari pihak desa tentunya apresiasi pemerintah kecamatan dan kabupaten melalui BPBD telah mendistribusikan air bersih yang sangat dibutuhkan oleh warga yang dilanda kekeringan," tutur Adjun kepada awak media.

Tag : No Tag

Berita Terkait