Loading

Kecamatan Serang Baru bersama Pendamping Desa Dorong 8 Desa untuk Gelar Musdes RKPDes


Agus/Manah
4 Bulan lalu, Dibaca : 141 kali


AGUS/MANAH/MEDIKOMONLINE.COM Foto : saat acara Minggon Kecamatan Serang Baru.

SERANG BARU, Medikomonline.com - Kecamatan Serang Baru bersama Pendamping Desa dorong (8) delapan desa untuk segera menggelar Musyawarah Desa (Musdes) dalam rangka perencanaan pembangunan tahunan yakni penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun Anggaran 2025. Hal itu dikatakan langsung oleh Koordinator Tenaga Pendamping Profesional Kecamatan Serang Baru H. Herry Hermawan, kepada awak media usai rapat Minggon Kecamatan Serang, diaula desa cilangkara, pada Rabu (19/6/2024).

Menurut H. Herry, bahwa 8 (Delapan) Desa diwilayah kerja Kecamatan Serang Baru di bulan Juni 2024 ini pada Minggu ke empat akan melaksanakan musyawarah desa (Musdes) perencanaan pembangunan tahunan untuk penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun Anggaran 2025 dan daftar usulan Tahun Anggaran 2026. Musdes Penyusunan RKPDes pada bulan Juni tersebut sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) nomor 114 tahun 2014 pasal 31 ayat 3, tentang BPD menyelenggarakan musyawarah desa paling lambat bulan Juni. 

"Oleh karena itu Alhamdulillah dari pihak kecamatan merespon dan disampaikan langsung oleh Kepala Seksi (Kasi) tata pemerintahan Kecamatan Serang Baru Cece, dan  sudah membuat jadwal untuk pelaksanaan Musdes perencanaan pembangunan tahunan," ucapnya.

Jika sudah dijadwalkan di Minggu ke empat, maka mudah-mudahan Musdes bisa selesai di akhir bulan Juni ini.  

"Semoga acara Musdesnya berjalan sesuai dengan peraturan dan 8 desa di wilayah kecamatan serang baru dapat melaksanakannya berjalan dengan lancar dan sukses," harapnya.

Camat Serang Baru Deni Mulyadi menegaskan, Musdes itu penting bagi kelangsungan pembangunan di desa. Nanti melalui Kasi tata pemerintahan jadwal Musdes akan disusun, dan sekaligus akan melakukan monitoring tentang kegiatan Musdes.

"Insya Alloh Musdes RKPDes di delapan desa bisa dilaksanakan sesuai jadwal," tutupnya. (Agus/Manah)

Tag : No Tag

Berita Terkait