Loading

Longsor Jembatan Cipamingkis Cibarusah Segera di Perbaiki di Tahun 2024


Manah/Agus
2 Bulan lalu, Dibaca : 95 kali


MANAH/AGUS/MEDIKOMONLINE.COM Foto : saat Camat Cibarusah Rusdi Azis memberikan keterangan kepada Medikomonline.com terkait kondisi longsornya jembatan Cipamingkis

CIBARUSAH, Medikomonline.com - Longsornya Jembatan Cipamingkis Kecamatan Cibarusah yang menghubungkan tiga desa akan segera diperbaiki di tahun 2024 ini. Bahkan Pemkab Bekasi telah mengalokasikan anggaran APBD tahun 2024, karena penanganan longsor di area tersebut sangat mendesak dan ini menjadi salah satu prioritas pemerintah daerah.

Camat Cibarusah Rusdi Azis mengatakan, sebab sebelumnya Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga, dan Bina Konstruksi telah melakukan peninjauan fisik terhadap kondisi Jembatan Cipamingkis. Kemungkinan perbaikan jembatan itu akan dilakukan pada tahun ini.

"Sudah dilakukan peninjauan oleh dinas terkait, mungkin akan dibangun tanggul atau turap penahan pada sisi jembatan yang terkikis. Kemudian di atas jembatan juga sepertinya akan dilakukan pengaspalan ulang karena kondisi aspalnya sudah rusak karena terkelupas," katanya kepada Medikomonline.com, pada Senin (19/02/2024).

Karena di atas Jembatan Cipamingkis ada saluran pipa PDAM, maka pihaknya telah berkoordinasi untuk memindahkan sementara pipa PDAM ketika Jembatan Cipamingkis tersebut diperbaiki.

Rusdi juga menyampaikan, Jembatan Cipamingkis tersebut merupakan salah satu akses utama yang menghubungkan beberapa desa di Kecamatan Cibarusah serta menjadi akses mobilitas masyarakat yang cukup padat setiap harinya.

Dengan kondisi saat ini, dimana masyarakat harus bergantian melewati jembatan tersebut karena pada satu sisinya mengalami longsor akibat terkikis oleh arus Sungai Cipamingkis yang mengakibatkan terganggunya akses mobilisasi masyarakat serta menimbulkan kekhawatiran pengguna jalan. Apalagi saat ini curah hujan masih tinggi, dan hal itu akan memperparah kondisi longsornya.

"Saya dan masyarakat cibarusah berharap jika segera dilakukan perbaikan pada jembatan tersebut terealisasi, tentunya akses masyarakat akan kembali normal dan jembatan dapat digunakan dan dilalui dikedua sisinya. Masyarakat juga jadi lebih nyaman melewati jembatan ini tanpa perlu khawatir," harapnya. (Manah/Agus)

Tag : No Tag

Berita Terkait