Loading

Malam Takbiran Jelang Perayaan Idul Fitri 1443 H, Bupati Harapkan Zero Accident dan Zero Criminal di Kabupaten Sumedang


Penulis: Nanang/Editor: Mbayak Ginting
1 Tahun lalu, Dibaca : 620 kali


Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir dan Wabup H Erwan Setiawan usai memimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan MalamTakbiran Operasi Ketupat Lodaya yang di Alun-alun Sumedang.

SUMEDANG, Medikomonline.com - Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir mengharapkan malam takbiran menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah di Kabupaten Sumedang tidak ada kecelakaan (zero accident) dan tidak ada tindak kriminal (zero criminal).

Hal itu disampaikan Bupati usai memimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan MalamTakbiran Operasi Ketupat Lodaya yang digelar di Alun-alun Sumedang, Minggu (1/5/2022) malam.

"Harapan kami, malam takbiran ini, Sumedang zero accident dan zero kriminal. Warga Sumedang yang selama ini belum bisa merayakan lebaran akibat pandemi Covid-19, sekarang kita rayakan dengan baik dan khidmat," ujarnya.

Bupati mengatakan, bahwa pelaksanaan apel gelar pasukan kesiapan pengamanan malam Idul Fitri di wilayah Kabupaten Sumedang ini untuk memastikan kesiapan pasukan dan unsur yang terlibat berikut kesiapan sarana dan prasarananya.

Sehingga, kata dia, apel gelar pasukan ini dapat menjadi sebuah wahana untuk menyamakan pola pikir, pola sikap dan pola tindak pada pelaksanaan kegiatan di lapangan supaya berjalan kondusif.

"Inilah arti penting apel keseluruhan,  berbagi tugas, baik TNI, Polri maupun Pemda memonitor pelaksanaan malam Idul fitri guna memastikan pengamanan Idul Fitri, pelayanan mudik berjalan aman, nyaman, bahagia dan sehat," katanya.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga mengucapkan terima kasih atas kesiapsiagaan seluruh personel yang terlibat sekaligus meminta kepada sejumlah petugas yang bertugas di Pos Pengamanan maupun Pos Pelayanan Lebaran menjalankan tugasnya dengan baik.

"Laksanakan tugas dengan sebaik -baiknya untuk melindungi dan melayani warga masyarakat dalam kondisi apapun. Karena itulah tugas kita sebagai intrumen negara/pemerintah memberikan pelayanan kepada masyarakat," tuturnya.

Terakhir, bupati menitipkan pesan kepada semua pihak yang terlibat pada pelaksanaan pengamanan agar bersikap profesional, proporsional dan serta bertindak secara tegas namun tetap Humanis terhadap setiap pelanggar hukum.

"Laksanakan penegakan hukum secara profesional dan proporsional serta bertindaklah secara tegas namun tetap humanis terhadap setiap pelanggaran hukum yang berpotensi menimbulkan ganguan kantibmas," tutupnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Sumedang, Dandim 0610 Sumedang, Kapolres, DPRD Ketua Kejaksaan Negeri, Kepala Pengadilan Negeri, Dansubdenpom Danyon raider 301 PKS, Sekda dan beberapa Kepala OPD.

Tag : No Tag

Berita Terkait