Loading

Muspika Cibarusah Gelar Tarling Terakhir di Masjid Al Mubarokah Cisarua Desa Sirnajati


Manah/Agus
1 Bulan lalu, Dibaca : 93 kali


MANAH/AGUS/MEDIKOMONLINE.COM Foto : kegiatan safari ramadhan dan Tarawih Keliling ke empat atau Tarling Terakhir tingkat Kecamatan Cibarusah di Masjid Jami Al-Mubarokah Kampung Cisarua Desa Sirnajati,

CIBARUSAH, Medikomonline.com - Masjid Jami Al-Mubarokah Kampung Cisarua RT 01/06 Desa Sirnajati dijadikan lokasi acara Safari Ramadhan dan Tarawih Keliling (Tarling) Muspika Kecamatan Cibarusah, pada Kamis malam (21/03/2024).

Camat Cibarusah Rusdi Azis menjelaskan, bahwa pemerintah Kecamatan Cibarusah beserta unsur muspika, Polsek, Danramil, termasuk  Ketua MUI, Ketua DMI serta Kepala KUA, memang telah mengagendakan untuk mengadakan acara safari ramadhan dan Tarling. Dan dalam beberapa hari ini kegiatannya telah berjalan dan sampai Kamis ini adalah hari ke empat atau hari terakhir safari ramadhan tingkat kecamatan cibarusah di tujuh desa tahun 1445 H/2024 M.

"Alhamdulillah kegiatan safari ramadhan tingkat kecamatan cibarusah telah selesai hari Kamis malam ini, di Masjid Jami Al-Mubarokah Kampung Cisarua Desa Sirnajati," ucapnya.

Memang di Safari Ramadhan kita keliling di tujuh desa, yakni satu desa satu masjid yang dikunjungi. Di kegiatan safari ramadhan tahun ini kita membentuk dua tim. Tim satu dipimpin camat dan tim dua oleh Sekretaris Camat (Sekcam) dengan 18 personil. 

Tentu saja kegiatan safari ramadhan selain untuk silaturahmi juga agar lebih dekat dengan perangkat desa dan warga setempat, termasuk dengan pengurus masjid dan para jamaah masjid.

"Rangkaian terakhir kegiatan safari ramadhan hari ke-4 disatukan dua tim berkumpul menuju satu masjid yakni Masjid Al Mubarokah Cisarua desa sinarjati, sangat antusias dari semua personil, sangat solid, dan Saya bersyukur tentunya agenda safari ramadhan bisa berjalan lancar karena didukung oleh perangkat desa dan juga dari DKM setempat, dan dari  kecamatan cibarusah memberikan bantuan sajadah untuk masjid Jami Al-Mubarokah," tutupnya. (Manah/Agus)

Tag : No Tag

Berita Terkait