Loading

Pemda Sumedang Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Kecamatan Ganeas


Penulis: Nanang
2 Bulan lalu, Dibaca : 129 kali


Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli menyerahkan bantuan stimulan sebesar Rp 15 juta dan sembako kepada dua keluarga yang kehilangan tempat tinggal.

SUMEDANG, Medikomoline.com -Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Kecamatan Ganeas.

Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli menyerahkan bantuan stimulan sebesar Rp 15 juta dan sembako kepada dua keluarga yang kehilangan tempat tinggal akibat musibah kebakaran.

Bantuan diberikan kepada Jajang (54) warga Desa Cikoneng dan  Saudia Rahman (35) warga Desa Sukaluyu, Kecamatan Ganeas.

Pj Bupati Yudia Ramli mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat yang terkena musibah.

"Bantuan ini adalah wujud perhatian kami terhadap warga yang kehilangan harta benda. Semoga dapat meringankan beban mereka," ujarnya saat menyerahkan bantuan, Kamis (15/08/ 2024)

Selain bantuan finansial yang merupakan hasil kerja sama dengan BAZNas dan Bank BJB, Pemda Sumedang juga menggandeng Kodim 0610/Sumedang untuk memastikan rumah para korban kebakaran di dua desa tersebut dapat segera dibangun kembali.

"Ini adalah bentuk kebersamaan, gotong royong, dan partisipasi sukarela dari semua pihak. Kami ingin membangkitkan semangat kebersamaan dalam membantu sesama. Rumah-rumah yang terbakar di Desa Cikoneng dan Desa Sukaluyu akan kita bangun kembali," tuturnya.

Saat musim kemarau, potensi kebakaran cenderung meningkat, Pj Bupati  Yudia  memberikan instruksi kepada Kalak BPBD untuk segera melakukan mitigasi bencana kebakaran.

"Semua harus waspada atas bencana  kebakaran di musim kemarau. Dengan cuaca yang kering seperti sekarang, antisipasi kebakaran harus lebih ditingkatkan," ungkapnya.

Yudia Ramli juga menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak yang telah membantu meringankan beban para korban kebakaran, serta mengajak masyarakat yang mampu untuk turut serta dalam pembangunan kembali rumah-rumah yang terbakar.

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu. Saya juga mengajak semua yang mampu untuk berkontribusi agar pembangunan ini dapat terlaksana dengan baik," katanya.

Salah satu penerima bantuan, Saudia Rahman (35) menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pemerintah daerah dan semua pihak yang telah membantu mereka dalam menghadapi musibah kebakaran yang terjadi Rabu dinihari (14/8/2024)i.

"Kami sangat bersyukur atas kepedulian pemerintah dan masyarakat. Semoga kami bisa segera membangun rumah baru," katanya. (Nanang)

Tag : No Tag

Berita Terkait