Loading

Pemkab Bekasi dan Baznas Bersama Kawasan Industri Salurkan Bansos di Cikarang Selatan


Penulis: Manah Sudarsih/Editor: Dadan Supardan
2 Tahun lalu, Dibaca : 699 kali


Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menyerahkan bantuan sosial (Bansos) paket sembako untuk warga terdampak Covid-19 di Desa Ciantra Kecamatan Cikarang Selatan, Jumat (30/07/21). (MANAH SUDARSIH/MEDIKOMONLIN

BEKASI, Medikomonline.com - Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menyalurkan bantuan sosial 8 ton beras dan 775 paket sembako untuk warga terdampak Covid-19 di Desa Ciantra Kecamatan Cikarang Selatan, pada Jumat (30/7/2021).

Bantuan tersebut dihimpun dari berbagai dinas di Pemerintah Kabupaten Bekasi, Baznas Kabupaten Bekasi dan dari perusahaan kawasan industri dan Forum Masyarakat Tionghoa.

Dani Ramdan mengatakan, untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, Pemkab Bekasi meluncurkan Gerakan ASN Kabupaten Bekasi Berbagi dengan menyalurkan bantuan sosial ke-23 kecamatan.

"Semua dinas kami instruksikan untuk turun ke semua kecamatan, menyapa masyarakat dan membagikan sembako kepada yang membutuhkan," ujar Dani.

Selain itu, Pemkab Bekasi juga menggandeng Baznas lewat program Senyum (Sembako Nyampe Rumah) dan perusahaan kawasan industri serta kepdulian dari Forum Masyarakat Tionghoa untuk berbagi kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19.

"Hari ini Baznas turun, dinas-dinas turun, kawasan industri juga turun untuk bersama-sama membantu warga yang terdampak pandemi," ujarnya.

Pj Bupati Bekasi juga mengajak masyarakat untuk mematuhi imbauan pemerintah dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan dan aturan yang berlaku di masa PPKM.

"Karena pemerintah tidak akan membuat aturan, kalau bukan untuk keselamatan dan kebaikan kita semua. Seperti harus pakai masker untuk menjaga kita dan keluarga agar tidak tertular virus Covid-19," ucapnya.

Pj. Bupati Bekasi Dani Ramdan juga menyampaikan apresiasi kepada para pengelola kawasan industri dan Forum Masyarakat Tionghoa yang telah memberikan kepedulian kepada warga Kabupaten Bekasi yang terdampak pandemi Covid-19.

Ditempat yang sama Camat Cikarang Selatan Agus Dahlan menegaskan, dengan adanya ASN berbagi ini, ditambah dengan perusahaan di kawasan industri serta kepedulian dari Forum Masyarakat Tionghoa yang dengan sukarela memberikan bantuannya khususnya terhadap warga masyarakat di Wilayah Kecamatan Cikarang Selatan yang terdampak covid-19. Tapi perlu juga diingat agar masyarakat tetap mengikuti himbaun pemerintah dengan disiplin manjalankan protokol kesehatan, gunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, hindari kerumunan dan membatasi mobilitas.

"Saya apresiasi kepada semua pihak yang telah membantu masyarakat kami di Kecamatan Cikarang Selatan, baik masyarakat yang terdampak covid-19 dan yang sedang isolasi mandiri, semoga apa yang diperbuat hari ini, mendapatkan balasannya dari Tuhan Yang Maha Esa," tandasnya.

Kegiatan penyaluran bansos di Desa Ciantra, dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Holik Qodratullah, Pj Sekda Kabupaten Bekasi Herman Hanapi dan Ketua Baznas Kabupaten Bekasi, Abdul Azis, Para Kepala Dinas dan Inspektur, serta Kepala Desa se Cikarang Selatan.. (Manah)

 

 

Tag : No Tag

Berita Terkait