Loading

Pemkab Karo Bantah Isu Hoaks Pengangkatan Sekdes Jadi PNS Pakai Uang


Penulis: Tekwasi/Editor: Mbayak Ginting
4 Tahun lalu, Dibaca : 982 kali


Surat Bupati Karo mengklarifikasi informasi bohong/hoaks terkait pengangkatan sekretaris desa menjadi PNS

KARO, Medikomonline.comPengangkatan sekretaris desa (Sekdes) menjadi PNS di Kabupaten Karo, Sumatera Utara belakangàn ini kian santer. Apalagi ada isu menyangkut beberapa  pejabat di Pemkab Karo yang menyaratkan sejumlah uang untuk memuluskan Sekdes menjadi PNS.

 

Mendengar isu yang  beredar ini, Pemkab Karo langsung menyikapi dan menyatakan isu itu adalah berita hoaks. Melaui surat tanggal 28/8/2019 NO. 800/3591/BKD/2019 Prihal informasi bohong dan hoaks dan menyusul surat NO 800/2788/BKD/2019 tgl 18/juli/2019 ditandatangani Bupati Karo Terkelin Berahmana SH tentang Pengangkatan PNS.

 

Dalam isi surat tersebut disampaikan kepada setiap masyarakat, camat, kepala desa begitu juga perangkat desa  se-Kabupaten Karo supaya tidak memercayai siapa pun yang mengatasnamakan Pemkab Karo atau pejabat di lingkungan Pemkab Karo karena itu adalah berita hoaks.


Untuk menghindari keresahan di masyarakat,  Pemkab Karo melalui Bagian Humas dan Protokol menyampaikan pesan kepada masyarakat dan instansi pemerintah supaya tidak memercayai berita bohong yang beredar di publik. Pesan ini dikirim Kabag Humas dan Protokol via whatsapp kepada wartawan.  

Tag : No Tag

Berita Terkait