Loading

Rapat Forum OPD, Bupati: Hasilkan Rekomendasi Terbaik


Penulis: Herz_Cms.
1 Tahun lalu, Dibaca : 281 kali


Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya, MM Hadiri Forum Perangkat Daerah, Kamis (08/3/2023) di Dinas PUPR Ciamis.

KAB. CIAMIS, Medikomonline.com – Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya menghadiri pertemuan rapat antar OPD Organisasi Perangkat Daerah se-Kabupaten Ciamis yang digagas Dinas PUPRP Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan Kabupaten Ciamis di Aula Dinas, Kamis (09/03/2023).

Dalam arahannya, Bupati menyampaikan Forum Perangkat Daerah ini diharapkan bisa menghasilkan rekomendasi dan masukan-masukan yang bermanfaat bagi kemajuan pembangunan di Kabupaten Ciamis.

"Semoga dapat menghasilkan rekomendasi terbaik bagi Ciamis, karena dengan memberikan fasilitas infrastruktur yang baik adalah bukti pelayanan yang baik bagi masyarakat," ucapnya.

Dalam forum tersebut, Bupati Herdiat juga turut memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran OPD atas telah terlaksananya dengan baik kegiatan Musrenbang sampai ditingkat Kecamatan.

"Alhamdulillah tahapan-tahapan musrenbang telah kita laksanakan dan hari ini kita melaksanakan Forum OPD untuk infrastruktur," ujarnya.

Bupati disambut dan dipersilakan menyetir mesin pemadatan hotmic (setum).

Bupati melanjutkan pencapaian pembangunan infrastruktur jalan di Kabupaten Ciamis sudah mencapai 85%, sementara untuk sisanya Ia berharap dapat dituntaskan pada tahun ini.

Pencapaian tersebut kata bupati, tiada lain adalah berkat kerjasama sinergitas yang telah dibangun dengan berbagai pihak selain antar SKPD juga dari pihak ke-3 atau pihak rekanan (pemborong). 

"Sudah sepantasnya saya ucapkan terimakasih dan apresiasi pada bapak ibu semua, Alhamdulillah sampai saat ini tidak ada satupun pihak rekanan yang dirugikan akibat keterlambatan pembayaran atau gagal bayar," ungkapnya.

Menurutnya, konsisten terhadap komitmen sangat penting, apalagi melibatkan pihak ketiga, karena tidak semua rekanan mempunyai fasilitas yang lengkap termasuk di dalamnya adalah permodalan.

"Tingkatkan terus pelayanan pada semua yang berhubungan dengan masyarakat, dengan kerjasama dan kebersamaan semua cita-cita akan terwujud dan tercapai," pungkas Bupati. 

Bupati didampingi Kadis PUPR (kiri kedua) dan Anggota DPRD Ciamis (Kanan). 

Sementara itu, Sekdis PUPRP Ciamis Eka Oktaviana selaku Panitia Penyelenggara mengatakan kegiatan ini adalah sebagai bukti bahwa DPUPRP mensuport pembangunan dan meningkatkan perekonomian di Kabupaten Ciamis.

"Di Dinas PUPRP ini terdapat sebanyak 111 ASN ditambah dengan non ASN yang terbagi pada 7 wilayah UPTD dan semuanya mensuport pembangunan di Kabupaten Ciamis," tutupnya.

Tag : No Tag

Berita Terkait