Loading

STQ Tingkat Kecamatan Cibarusah di Meriahkan dengan Pawai Ta'aruf


Manah/Agus
9 Bulan lalu, Dibaca : 275 kali


MANAH/AGUS/MEDIKOMONLINE.COM. Foto : Camat Cibarusah Rusdi Aziz saat hadiri acara STQ tingkat Kecamatan Cibarusah Tahun 2023, pada Kamis (27/7/2023).

CIBARUSAH, Medikomonline.com - Kecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi menggelar Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) Tahun 2023, yang dimeriahkan pawai ta'aruf dari tujuh desa.  Pawai ta'aruf tersebut dimulai dari Polsek Cibarusah dan berakhir di halaman kantor kecamatan Cibarusah, pada Kamis (27/7/2023).

Camat Cibarusah Rusdi Aziz mengatakan, terkait kegiatan STQ tingkat Kecamatan Cibarusah yang digelar hari ini meliputi 6 cabang yang diperlombakan, semua diikuti oleh para peserta dari tujuh desa. Kegiatan STQ ini diawali dengan pawai taaruf yang diikuti oleh tujuh desa yang jumlahnya bervariatif. Kemudian kita lanjutkan dengan acara pembukaan, setelah selesai langsung ke kegiatan perlombaan.

"Yang saya banggakan, antusias masyarakat cibarusah sangat tinggi diacara STQ kali ini, kemungkinan dua tahun yang lalu kan memang kondisinya Covid jadi mobilisasi masa tidak ada, insyaallah ke depannya kegiatan seperti ini bisa berjalan lebih maksimal lagi," terangnya kepada awak media pada Kamis (27/7/2023).

Diacara STQ pasti ada seleksi, katanya lagi, yang nantinya tentu ada yang juara. Nah yang juara ini diberikan perhatian seperti diberikan piala dan piagam. Kemudian yang juara-juara tersebut dilakukan pembinaan di Pondok-pondok pesantrennya atau di tempat ustadnya masing-masing. Setelah itu yang juara-juara STQ kita usung, sebagai perwakilan kecamatan cibarusah ke tingkat Kabupaten Bekasi.

"Tentunya saya sebagai penerus camat di kecamatan cibarusah punya keinginan yang sama dengan para pendahulu, dan saya akan berupaya dan berusaha, dengan modal tadi yakni cikal bakal peserta yang memang juara, dan saya berharap hasilnya nanti bisa lebih baik lagi," tandasnya.

Para remaja dan generasi muda cibarusah tentang Al-Qur'an, tentu sesuai dengan tema yang diusung di STQ. Melalui STQ kita bangun generasi Cibarusah yang Berakhlak dan Berani Menerapkan Nilai-nilai Al-Qur'an dalam Kehidupan Bermasyarakat. 

"Dan saya berharap bagi kalangan muda santriawan dan santriawati dan kalangan pemuda yang lainnya, di samping kita menuntut ilmu secara umum, kita juga menuntut ilmu secara keagamaan, kemudian kita terapkan dalam kehidupan bermasyarakat, pengertiannya tidak sebatas kita membaca atau melantunkan ayat-ayat suci Al-Qur'an, tapi juga melaksanakan dalam kehidupan sehari-hari," tutup Aziz.

Tag : No Tag

Berita Terkait