Loading

TPS 01 Desa Medalkrisna Raih Juara I Lomba TPS paling Unik 2024 Tingkat Kabupaten Berkasi


Manah/Agus
2 Bulan lalu, Dibaca : 77 kali


MANAH/AGUS/MEDIKOMONLINE.COM Foto : TPS 01 Desa Medalkrisna Kecamatan Bojongmangu meraih juara terbaik sebagai TPS terunik pemilu 2024 tingkat kabupaten bekasi.

BOJONGMANGU, Medikomonline.com - Tempat Pemungutan Suara (TPS) 01 Kampung Bojongmangu RT 01 RW 01 Desa Medalkrisna Kecamatan Bojongmangu meraih juara satu Lomba TPS paling Unik dalam rangka Pemilihan Umum tahun 2024 Tingkat Kabupaten Bekasi. Pemberian penghargaannya diberikan langsung oleh Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan, pada Senin (19/02/2024).

Camat Bojongmangu Sapto Noviantoro, TPS 01 medalkrisna, maju mewakili TPS di wilayah kecamatan bojongmangu untuk lomba TPS di tingkat kabupaten  bekasi, bersama dua TPS lainnya dari desa karang indah dan desa karangmulya. Dimana sebelumnya tim monitoring TPS kecamatan telah melakukan pembinaan dan sekaligus penilaian di lapangan. 

"Konsep yang di gunakan di TPS 01 Medalkrisna adalah sangat unik yakni konsepnya "koki / cheff" memasak. Sebagai simbol pelayanan kepada masyarakat.  Dimana seorang "cheff" harus mampu memberikan pelayanan terbaik sesuai selera masyarakat," ucapnya kepada Medikomonline.com, pada Senin (19/02/2024).

Tambahnya, TPS 01 Medalkrisna dengan konsep Koki tersebut, untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilu 2024.

Dan TPS 01 Medalkrisna mampu meraih angka partisipatif masyarakat pemilih mendekati angka 90 persen.  Hal ini cukup efektif dimana kita semua mengetahui saat pelaksanaan pemilihan cuacanya hujan yang cukup deras sejak pagi. 

"Alhamdulillah dengan kesigapan para "cheff" di lokasi TPS 01 mampu menarik perhatian masyarakat untuk datang memilih. Dan TPS 01 Medalkrisna meraih juara 1 TPS yang terunik dan terbaik tingkat kabupaten bekasi  kategori wilayah pedesaan," terangnya.

Sekretaris Desa Medalkrisna Robi menuturkan, sebelum pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2024, TPS 01 telah ditunjuk untuk mewakili TPS se desa medalkrisna. 

"Kami langsung berembuk dengan ketua KPPS tentang konsep yang akan digunakan di TPS 01 singkatnya, konsep Koki atau cheff lah yang disepakati, Alhamdulillah hasilnya meraih juara satu," tutupnya. (Manah/Agus)

Tag : No Tag

Berita Terkait