Loading

Kecamatan Cibarusah Siap Pertahankan Peringkat Satu di MTQ Ke-55 Tingkat Kabupaten Bekasi 2023


Manah/Agus
7 Bulan lalu, Dibaca : 489 kali


MANAH/AGUS/MEDIKOMONLINE.COM Foto : Camat Cibarusah Rusdi Aziz bersama istri dan peserta Kafilah.

SUKAWANGI, Medikomonline.com - Kecamatan Cibarusah siap mempertahankan peringkat satu di kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke-55 tingkat Kabupaten Bekasi tahun 2023 ini. Kegiatan MTQ Ke-55 ini dilaksanakan di Desa Sukabudi Kecamatan Sukawangi, pada Senin (4/9/2023).

Camat Cibarusah Rusdi Aziz menerangkan, untuk Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke-55 tingkat Kabupaten Bekasi ini Kecamatan Cibarusah sudah siap mempertahankan peringkat ke satu yang telah diraih di MTQ tahun 2022 kemarin. Dalam kegiatan MTQ tahun ini kecamatan cibarusah mengirimkan peserta Kafilah sekitar 150 orang, yang terdiri dari Camat dengan istri, Muspika,  kepala desa dan jajaran se Kecamatan Cibarusah, BPD, para Kepala UPTD, Kepala KUA dan juga unsur yang lainnya.

"Insya Alloh untuk kecamatan cibarusah mengirimkan qori dan qoriah di semua cabang atau golongan, tentu saja agar bisa mempertahankan peringkat ke satu di MTQ tahun ini," ujarnya kepada Medikomonline, dilokasi MTQ Ke-55 tingkat Kabupaten Bekasi, pada Senin (4/9/2023).

Camat Cibarusah pun, telah mempertanyakan, dan katanya cibarusah meraih peringkat satu di MTQ Ke-54 tahun 2022 kemarin, yang dilaksanakan di kecamatan bojongmangu. Tentunya ia berharap minimal bisa diposisi yang sama seperti tahun kemarin.

"Bisa saja tahun 2023 ini, kecamatan cibarusah bisa meraih juara umum di MTQ Ke-55 tingkat Kabupaten Bekasi," ucapnya.

Sementara itu Kepala KUA Kecamatan Cibarusah Husen menambahkan, memang cibarusah itu terkenal dengan wilayah santrinya. Bahkan setiap tahun di kegiatan MTQ di tingkat kabupaten, kecamatan cibarusah selalu berada di peringkat lima besar. 

"Dengan potensi lokal Qori dan Qoriah yang berpengalaman dan mumpuni, tentunya kecamatan Cibarusah berharap minimal bisa mempertahankan peringkat ke satunya di MTQ Ke-55 ini," pungkasnya.

Tag : No Tag

Berita Terkait