Loading

Pekerjaan Peningkatan Jalan Srengseng-Kapringan Disambut Baik Warga


Penulis: Yonif - Editor: Dadan Supardan
4 Tahun lalu, Dibaca : 867 kali


Jalan Srengseng-Kapringan

INDRAMAYU, Medikomonline.com – Pekerjaan peningkatan Jalan Srengseng-Kapringan Kecamatan Kerangkeng yang dikerjakan oleh PT Putri Pringgabaya disambut baik oleh warga setempat. Warga menilai, pekerjaan jalan itu sesuai dengan speck dan bestek. Sehingga tidaklah heran apabila raut wajah masyarakat di desa itu nampak sumringah dengan hasil pekerjaan tersebut.

Tokoh masyarakat Kapringan, Jaya (55) mengaku senang dengan adanya pekerjaan jalan yang ada di desanya. Terlebih lagi pekerjaan yang dilakukan itu dinilainya cukup baik dan tepat waktu.

"Terus terang warga Desa Kapringan merasa senang dan bersyukur adanya perbaikan jalan ini," tandas Jaya yang diamini oleh warga lainnya.

Dikatakan Jaya, sebelumnya jalan di desanya tidak semulus seperti saat ini. Namun setelah dilakukan pekerjaan oleh PT Putri Pringgabaya, jalan di desanya menjadi lebih baik. Kondisi itu menurut dia tentu saja menjadikan masyarakat lebih mudah dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

Pada bagian lain Jaya mengungkapkan, sebagai orang yang ditokohkan di desanya, ia bersama warga lainnya ikut pula mengawasi pekerjaan jalan yang dilakukan oleh PT Putri Pringgabaya itu. Dari hasil pengawasannya, alhamdulillah hasilnya tidak mengecewakan warga.

"Ketebalan dan lebarnya sesuai dengan speck, sehingga endingnya cukup memuaskan," tandas Jaya kepada Medikomonline.com, Rabu (21/08/2019).

Di tempat terpisah Kepala Dinas PUPR Indramayu H Omarsyah BAE SSos MM kepada Medikomonline.com baru-baru ini mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten Indramayu melalui Dinas PUPR terus berupaya untuk menjadikan jalan di kabupaten Indramayu menjadi lebih baik.

Hal itu dimaksudkan agar masyarakat pengguna jalan bisa merasakan kenyamanannya saat melakukan aktivitas. "Kita berharap dengan kondisi jalan yang baik, maka akses transportasi juga akan menjadi lancar dan nyaman," harap Omarsyah.

Sementara itu pantauan Medikomonline.com di lokasi pekerjaan, nampak para pekerja begitu teliti saat melakukan pekerjaannya. Terlebih lagi tidak sedikit sorot mata masyarakat yang ikut mengawasi pekerjaan itu. Sehingga para pekerja tampak begitu hati-hati.

Dari hasil pantauan itu, baik ketebalan maupun lebar jalan terlihat sesuai dengan speck dan bestek.

"Kita memang selalu berusaha untuk melakukan pekerjaan ini sesuai dengan prosedur yang ada," ujar pelaksana pekerjaan jalan Srengseng-Kapringan Geral kepada medikomonline.com, Rabu (21/08/2019).

Sebagaimana diketahui pekerjaan peningkatan jalan Srengseng Kapringan dikerjakan oleh PT Putri Pringgabaya dengan kegiatan peningkatan jalan (Banprov 2019). Dengan panjang pekerjaan 1.065 m (STA 2+8207 STA 3+885) dan lebar 4,00 meter.

Sedangkan sumber dana berasal dari APBD Kabupaten Indramayu 2019 (Banprov 2019) dengan anggaran hampir tiga miliar atau Rp2.926.645.900. ***

Tag : No Tag

Berita Terkait