Loading

Pengurus Katar 8 Desa Se Serang Baru di Berikan Pembinaan


Manah/Agus
3 Bulan lalu, Dibaca : 225 kali


MANAH/AGUS/MEDIKOMONLINE.COM Foto : kegiatan Pembinaan Pengurus Karang Taruna Se Kecamatan Serang Baru, pada Minggu (16/6/2024).

SERANG BARU - Karang Taruna (Katar) Kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi mengadakan kegiatan Pembinaan terhadap pengurus Karang Taruna 8 (Delapan) Desa se-Kecamatan Serang Baru, pada Minggu (16/6/2024).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Serang Baru tersebut dihadiri, Ketua Karang Taruna Kecamatan Serang Baru, Ketua Karang Taruna Kabupaten Bekasi, Sekcam Serang Baru serta perwakilan dari Dinas Sosial.

Sekretaris Camat Kecamatan Serang Baru yang mewakili Camat, Irwan Kurniawan mengatakan, bahwa Karang Taruna merupakan organisasi yang lumayan besar dan tahu tehnik di lapangan serta diharapkan bisa berkolaborasi dan bersinergi dengan pemangku kebijakan di desa maupun di kecamatan.

"Kalau di implementasikan dalam sehari-hari saya yakin Karang Taruna ini bisa sebagai pion terdepan dalam hal pemberdayaan masyarakat," papar Irwan.

Irwan menuturkan, banyak potensi di wilayah desa yang bisa dikelola Karang Taruna, contoh kecilnya pengelolaan lahan parkir. Menurutnya pengelolaan kahan parkir ini lumayan besar apabila di kelola secara optimal dan berdampak kepada masyarakat melalui pembinaan dan pemberdayaan masyarakat.

"Jadi tinggal bagaimana mindset ketua Karang Tarunanya dalam mengelola keuangan menjadi Karang Taruna yang hebat dan menjadi kebanggaan di desanya masing-masing. Rangkul pemuda-pemudi untuk berkolaborasi dengan tujuan memajukan karang taruna desa dan memajukan desa," tandasnya.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Bekasi, Acep Juandi menegaskan, kegaitan Pembinaan Karang Taruna tingkat kecamatan ini merupakan agenda dan Program kerja Karang Taruna Kabupaten.

"Kegiatan Pembinaan ini sangat baik, dan sudah dilakukan katar di kecamatan lainnya. Dan dalam waktu dekat kita (karang taruna) juga akan melakukan Diklat terhadap Katar desa dan Kelurahan se Kabupaten Bekasi setelah selesainya pembinaan Katar di tingkat kecamatan," kata Leo sapaan akrabnya.

Leo berharap, melalui kegiatan pembinaan pengurus Katar ini bisa memahami organisasi, aturan Katar dan bisa berkolaborasi dengan steakholder, terutama kerjasama dengan pemerintah kecamatan dan desa.

"Karena Katar merupakan mitra utama pemerintah membantu program-program sosial dan kegiatan-kegiatan yang lain berdampak positif terhadap masyarakat disekitarnya masing-masing," tutupnya. (Manah/Agus)

Tag : No Tag

Berita Terkait