Loading

Karang Taruna Kabupaten Bekasi Gelar Hari Jadi Karang Taruna Ke-63, sekaligus Peresmian Kantor Sekretariat


Agus/Manah
7 Bulan lalu, Dibaca : 222 kali


AGUS/MANAH/MEDIKOMONLINE.COM Foto : saat acara peresmian kantor sekretariat karang taruna kabupaten bekasi dan merayakan hari jadi Karang Taruna Ke-63

BEKASI, Medikomonline.com - Rayakan Hari Jadi Karang Taruna Ke-63 Tahun, dan sekaligus Peresmian Kantor sekretariat Karang Taruna Kabupaten Bekasi yang beralamat di Ruko Spanish Square Blok B No. 9, Kota Deltamas, Desa Hegarmukti, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat 17530. Di Momen peresmian kantor sekretariat ini dihadiri oleh Ketua DPRD BN Holik Qodratullah, bersama Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bekasi Endin Samsudin, serta Ketua Karang Taruna Provinsi Jawa Barat Ahmad Taufik,  beserta para undangan lainnya, pada Senin (25/9/2023).

Ketua Karang Taruna Kabupaten Bekasi, Acep Juandi, atau yang akrab di sapa Bung Leo dalam sambutannya mengatakan, kantor sekretariat karang taruna kabupaten Bekasi milik bersama, tempatnya para kader karang taruna menuangkan pikiran, ide dan gagasan, mengenai tugas karang taruna dalam menangani permasalahan dan pencegahan masalah sosial yang ada di kabupaten bekasi.

"Saya berharap kantor sekretariat ini menjadi rumah kita bersama untuk berkumpul menyampaikan ide dan gagasannya untuk kemajuan karang taruna kabupaten Bekasi," kata Leo.

Sementara itu, Kepala Dinsos Kabupaten Bekasi Endin Syamsudin  menyampaikan, ucapkan apresiasi yang setinggi tingginya, kepada karang taruna kabupaten Bekasi, yang begitu banyak gagasan dan ide ide cemerlangnya, demi kemajuan pembangunan di kabupaten Bekasi.

Endin juga, menyapaikan, ide dan gagasan karang taruna yang cemerlang bisa terealisasi di tengah-tengah  masyarakat, karena  karang taruna di beri keleluasaan dalam pengembangan diri,  berkarya, untuk masyarakat dan pemerintah kabupaten Bekasi.

"Ya, peran karang taruna selalu ada di setiap kegiatan keolahragaan, keagamaan, sosial, di tingkat kecamatan, desa, bahkan tingkat RT RW, dan saya berharap karang taruna kabupaten Bekasi lebih baik dan lebih maju, sesuai tema "Terus berkarya demi kemajuan bangsa dan negara". ungkapnya.

Endin, juga mengatakan, Karang Taruna dapat berperan aktif dan memberikan kontribusinya dalam memajukan pembangunan daerah, dalam hal ini di Kabupaten Bekasi,” katanya.

Sementara itu, ketua DPRD kabupaten Bekasi BN Holik Qodratullah, menyampaikan, Karang taruna kabupaten Bekasi harus bisa mempersiapkan generasi emas di tahun 2045.

"Ya, saya berharap,  kader karang taruna kabupaten Bekasi lah yang akan menjadi para menteri nanti, bukan hanya sekedar jadi ketua dewan dan kepala dinas di kabupaten Bekasi, itu semua bukan hal yang tidak mungkin jika di persiapkan dari sekarang," harapnya.

Masih ditempat yang sama, Ketua karang taruna provinsi Jawa Barat Ahmad Taufik, berpesan untuk ketua karang taruna kabupaten Bekasi, sehubungan sudah di SK kan oleh karang taruna satu tingkat di atasnya Provinsi Jawa Barat, maka ketua karang taruna kabupaten Bekasi sudah dapat menjalankan tugas seperlunya, bahkan sudah dapat membentuk unit -unit teknis seperti membentuk dan meng SK kan Garda sakti sekata.

"Seiring semakin dewasanya karang taruna dari masa ke masa, hingga kini sudah mencapai usianya yang ke 63, saya yakin dan percaya karang taruna kabupaten Bekasi yang di pimpin Acep Juandi bisa dan mampu membawa karang taruna jauh lebih baik," pungkasnya.

Tag : No Tag

Berita Terkait