Loading

Sertijab Bupati dan Wakil Bupati Ciamis Titip Program Kontinuitas Visi Pembangunan ke Pj Bupati


Penulis: Herz Cms
20 Hari lalu, Dibaca : 86 kali


Sertijab Bupati & Wakil Bupati Ciamis ke Pj Bupati Titip Kontinuitas Visi Pembangunan.

CIAMIS, Medikomonline.comKurang lebih lima tahun kebelakang Ciamis sejak 2019-2024 dipimpin Bupati dan Wakil Bupati Ciamis terpilih, Dr. H. Herdiat Sunarya, MM dan H. Yana D Putra Ciamis mengalami kemajuan diberbagai sektor. 

Akan tetapi dalam memimpin pun Herdiat-Yana merasakan bagai gading yang tak retak artinya tidaklah ada kesempurnaan dalam memimpin karena keduanya mengakui dirinya manusia biasa. 

Awal menjabat Bupati dan Wakil Bupati terpilih selama memimpin jika dinilai kesempurnaan tidaklah sempurna namun optimisme kemajuan pun nampak terasa meski awal menjabat dihadapkan dengan wabah covid 19 mendunia selama kurang lebih dua tahun di periodenya. 

Serah terima jabatan (Sertijab) pun menghiasi gemilang Kota Ciamis, Selasa malam (30/4/2024) di Aula Setda Ciamis. 

Pj Bupati Ciamis H. Engkus Sutisna langsung turut hadir dan saling hormat menghormati kepemimpinan. 

Bupati Herdiat, yang memimpin selama lima tahun, secara resmi menyerahkan buku memori kepemimpinannya kepada Penjabat (Pj) Bupati Ciamis H. Engkus Sutisna. 

Dalam sambutannya, Bupati Herdiat menyampaikan rasa syukur dan mengucapkan selamat bertugas kepada Pj. Bupati Ciamis.

"Perjalanan 5 tahun tidak terasa, alhamdulillah telah kami lalui bersama baik dengan para Forkopimda, kepala OPD, Camat, dan kepala desa dengan semangat untuk memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Ciamis demi pelayanan yang optimal," ucap H. Herdiat.

Dia juga mengakui kekurangan dan meminta maaf kepada masyarakat atas segala keterbatasan yang ada. Namun, Bupati Herdiat menegaskan bahwa masih banyak tugas yang harus diselesaikan, terutama dalam membangun rumah layak huni bagi masyarakat miskin.

"Tinggal di Kabupaten Ciamis dengan masyarakatnya yang ramah, baik, dan kompak adalah sebuah keuntungan. Kekompakan mereka sangat membantu dalam membangun Kabupaten Ciamis ini," tambahnya.

Sementara itu, Pj Bupati Ciamis, H. Engkus Sutisna, mengakui bahwa periode 2019-2024 merupakan masa yang berat, terutama di tengah pandemi Covid-19. 

Akan tetapi di bawah kepemimpinan Bupati Herdiat dan Wakil Bupati Yana D Putra, Kabupaten Ciamis berhasil mengatasi berbagai tantangan dan bahkan mencapai segudang prestasi.

"Kami menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bupati Herdiat dan Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra atas dedikasi dan kerja kerasnya untuk Ciamis," ucap Pj Bupati H. Engkus.

Pada kesempatan tersebut, Pj Bupati H. Engkus juga memperkenalkan dirinya secara resmi kepada seluruh tamu undangan yang hadir. 

"Dengan semangat kontinuitas kepemimpinan dan visi pembangunan yang kuat, diharapkan Kabupaten Ciamis akan terus maju dan berkembang di masa yang akan datang, "tutup Pj Bupati.

Tag : No Tag

Berita Terkait