Loading

Wabup Sumedang Apresiasi Trend Positif Nilai SAKIP di Kecamatan Sumedang Utara dan Sumedang Selatan


Penulis: Nanang/Editor: Mbayak Ginting
3 Tahun lalu, Dibaca : 704 kali


Wakil Bupati Sumedang H Erwan Setiawan menghadiri pembinaan dalam rangka Peningkatan Kinerja Perangkat Daerah di Kecamatan Sumedang Selatan.

SUMEDANG, Medikomonline,com – Wakil Bupati Sumedang H Erwan Setiawan mengapresiasi terjadinya trend positif peningkatan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) di Kecamatan Sumedang Utara dan Sumedang Selatan.

Menurutnya, trend positif peningkatan yang cukup signifikan ini harus terus dijaga, bahkan lebih ditingkatkan lagi.

Adapun untuk Kecamatan Sumedang Utara, yang sebelumnya dengan nilai 33 poin, meningkat 28 poin menjadi 61 poin. Sedangkan Kecamatan Sumedang Selatan yang awalnya 35 poin mengalami peningkatan 25 poin menjadi 60,061 untuk nilai SAKIP tahun 2019.

“Kalau soal peringkat saya pikir tidak terlalu dilihat, yang penting naik poinnya,” kata Erwan saat dikonfirmasi wartawan, usai menghadiri Pembinaan dalam rangka Peningkatan Kinerja Perangkat Daerah di Kecamatan Sumedang Selatan, Selasa (8/12/2020).

Wabup berharap, agar semua kecamatan di Kabupaten Sumedang dapat terus mempertahankan trend positif meningkatnya capaian nilai SAKIP.

“Saya berharap, peningkatan ini bukan hanya di tingkat kecamatan, melainkan harus terjadi di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Sumedang. Sehingga, kita bisa menargetkan menjadi yang pertama di Jawa Barat,” tandasnya.

Sementara itu, Camat Sumedang Selatan Syarif Effendi Badar mengatakan, meningkatnya nilai SAKIP ini, berkat kinerja dari semua aparatur di kecamatan.

Namun, walaupun ada peningkatan yang signifikan, tidak lantas membuatnya puas. Melainkan akan terus berupaya untuk mencapai target yaitu poin A.

“Peningkatan ini, tentunya tidak lantas membuat kita puas, melainkan akan menjadi motivasi lagi untuk terus meningkatkan hingga mencapai nilai A,” ujarnya.

Tag : No Tag

Berita Terkait