Loading

Wakil Bupati Karo Hadiri Rakor Pemerintah Desa se-Kecamatan Tigapanah


Penulis: Tekwasi/Editor: Mbayak Ginting
2 Tahun lalu, Dibaca : 658 kali


Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting didampingi Sekda Karo Kamperas Terkelin Purba menghadiri Rakor Pemerintah Desa se-Kecamatan Tigapanah (Foto: Humas dan Protokol)

KARO, Medikomonline.com - Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting didampingi Sekda Kabupaten Karo Drs Kamperas Terkelin Purba MSi menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Pemerintah Desa se-Kecamatan Tigapanah dan Lokakarya Mini Lintas Sektor UPT Puskesmas Tigapanah. Rakor ini dilaksanakan di Kantor Camat Tigapanah, Kabupaten Karo, Selasa (11/05/2021).

Rakor pemerintah desa ini dilaksanakan dalam rangka untuk mengevaluasi penyelenggaraan pemerintahan desa dan juga sebagai sarana silahturahmi dalam menjalin komunikasi antarlembaga dan pemerintahan desa sehingga terciptanya pemerintahan desa yang baik.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting berharap kepada seluruh kepala desa dan perangkat desa untuk bersama-sama mengoptimalkan potensi yang ada di desa untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan tetap berkoordinasi dengan petugas kesehatan di desa masing-masing untuk peningkatan kualitas kesehatan masyarakat Karo

“Tingkatkan inovasi dengan menggali potensi dan memaksimalkan pemanfaatan sumber daya yang ada di desa, baik potensi ekonomi, sosial dan budaya,” ungkap Theopilus Ginting.

Wakil Bupati Karo juga berpesan kepada seluruh kepala desa dalam melaksanakan tugas agar selalu mempedomani segala aturan dan regulasi yang berlaku. “Kita tidak luput dari regulasi-regulasi yang mengatur. Jika ada hal-hal yang menjadi kendala sesegera mungkin kita  dikoordinasikan dan selesaikan dengan baik, agar bapak/ibu para  pemerintah desa dapat bekerja secara maksimal,” tegas Theopilus.

Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting didampingi Sekda Karo Kamperas Terkelin Purba menghadiri Rakor Pemerintah Desa se-Kecamatan Tigapanah (Foto: Humas dan Protokol)

Selain itu, Wakil Bupati Karo juga mengimbau agar segala program desa baik yang akan direncanakan ataupun sudah dilaksanakan agar dapat diinformasikan kepada masyarakat, agar apa yang dikerjakan diketahui dan bermanfaat bagi masyarakat.

Sementara itu, Sekda Karo Kamperas Terkelin Purba menyampaikan kepada kepala desa dan BPD agar menyelesaikan segala Perdes terkait dengan ADD.

Terkait dengan pelaksanaan Lokakarya Mini Lintas Sektor UPT Puskesmas Tigapanah,  Kepala UPT Puskesmas Tigapanah Dr Daniel Perangin-angin mengatakan, tujuan umum Lokakarya Mini Puskesmas ini adalah untuk meningkatkan fungsi Puskesmas melalui penggalangan kerja sama tim, baik lintas program maupun lintas sektor serta terlaksananya kegiatan Puskesmas sesuai dengan perencanaan.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa Abel Tarigan, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Tommy Heriko, Danramil 02 Tigapanah Kapt Inf Gandhi, Camat Tigapanah Data Martina, Kepala Puskesmas, Kabag Humas Protokol F Leonardo Surbakti.


Tag : No Tag

Berita Terkait