Loading

Ziarah HJS Momentum Doakan Leluhur Sumedang


Penulis: Nanang
0 Tahun lalu, Dibaca : 277 kali


Wakil Bupati Erwan Setiawan ke Makam Gunung Puyuh.

SUMEDANG, Medikomonline.com - Seperti tahun-tahun sebelumnya, Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang pada tahun ini menggelar ziarah ke beberapa makam leluhur Sumedang dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-445 Sumedang.

Ziarah dibagi menjadi tiga rombongan dimana rombongan pertama yang dipimpin Bupati Dony Ahmad Munir berziarah ke Makam Dayeuh Luhur dan Makam H Endang Sukandar Sindangpalay.

Sementara rombongan kedua yang dipimpin Wakil Bupati Erwan Setiawan ke Makam Gunung Puyuh dan rombongan ketiga dipimpin Ketua DPRD Irwansyah Putra ke makam Pasarean Gede.

Ziarah dilaksanakan setelah Upacara Peringatan Hari Jadi Sumedang ke-445 di Lapang Upacara Pusat Pemerintahan Sumedang (PPS) sebagai salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Sumedang.

Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan mengatakan, ziarah merupakan upaya untuk mengingat jasa-jasa leluhur Sumedang.

"Para leluhur yang telah mendedikasikan dirinya untuk Sumedang merupakan suri tauladan bagi kita semua. Tentunya ini harus menjadi penyemangat kita ke depan untuk terus membangun Sumedang lebih baik lagi," ucap Wabup di Gunung Puyuh, Rabu (26/4).

la juga mengungkapkan, selain mendo’akan Sumedang agar lebih baik lagi di Hari Jadi yang ke 445, ziarah juga momentum mendoakan leluhur Sumedang agar mendapat rahmat dan ampunan-Nya.

“Saat ini kita berada di komplek Makam Gunung Puyuh untuk medoakan leluhur kita agar mendapatkan rahmat dan ditempatkan di sisi Allah SWT. Kami para penerusnya semoga bisa berjuang untuk menjadikan Sumedang ke arah yang lebih baik lagi,” pungkasnya.

Tag : No Tag

Berita Terkait