Loading

Rehab Di Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung Menjadi Sorotan


Edie ns
1 Tahun lalu, Dibaca : 656 kali


Pekerjaan Rehabilitasi dan Plang Proyek bermasalah

BANDUNG, Medikomonline.com-

Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung  saat ini tengah disibukkan dengan pekerjaan –pembangunan infrastruktur di berbagai jenjang pendidikan, mulai dari jenjang  Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Jenjang Sekolah Dasar (SD)  dan jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP). Pelaksanaannya pun ada melalui tender, pengadaan langsung dan swakelola.

Dari berbagai pekerjaan tersebut a da saja yang menjadi gunjingan di masyarakat , mungkin karena dikerjakan asal-asalan, menggunakan material bekas yang sudah tidak layak pakai, pekerjaan tukang yang semberono, pemasangan matrial asal-asalan, tembok baru dikerjakan sudah retak-retak, yang pada intinya ini adalah bentuk pengawasan ,dari  masyarakat  yang peduli terhadap sekolah  yang sedang dibangun dan peduli terhadap penggunaan uang rakyat agar tepat sasaran,

Seperti  halnya Medikom, yang menyoroti  berbagai hal terkait pembangunan  sekolah di Kabupaten Bandung dan hal ini pun sudah dipertanyakan kepada Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung melalui surat konfirmasi pada tanggal 1 November 2022. Namun entah apa sebabnya sampai saat ini surat konfirmasi dari Medikom tersebut beleum juga di jawab oleh kepala Dinas pendidikan .

Adapun yang disoroti Medikom yakni  Rehabilitasi Ruang Perpustakaan SDN Lebakpulus Kec. Ibun  (DAK) Pagu Anggaran Rp 78.465.253.   Dilokasi tidak terlihat pemasangan Plang Proyek sehingga tidak terlihat nilai proyek Kusen tid ak ada yang diganti, masih memakai kusen lama Cat Kusen yang seharusnya mengunakan cat kayu, ini malah menggunakan CatTembok, Tembok pun tidak ada yang dikupas.  Langsung di cat, Atap tidak diganti seluruhnya, hanya setengahnya yang turun,  Berapa hari (H) dalam pengerjaan Rehabilitasi Ruang Perpustakaan Tersebut ?

Rehabilitasi Ruang Perpustakaan SDN. Talun 7 Kec. Ibun (DAK), Pagu Anggaran Rp 78.465.253.  Plang Proyek tidak professional, lokasi di Kec. Ibun,  Kab, Badung tapi plank proyek menyebutkan  Pemerintah Kabupaten Sumedang,   Pekerjaan Rehabilitasi Ruang Perpustakaan selesai dikerjakan selama 2 minggu lebih  cepat dari jadwal. Tembok hanya di cat tanpa dikupas terlebih dahulu. Dibagian belakang, tembok pondasi tidak di plaster. Diduga pekerjaan dilakukan asal jadi, tidak sesuai dengan volume. Sapras Kecamatan Ibun mengaku  tidak pernah tahu siapa perusahaan penyedia jasa di sekolah ini.

Rehabilitasi Ruang Kelas SDN. Cijati 1 Kec. Cileunyi Pagu Anggaran Rp 88.943.642. Genteng tidak diturunkan / tidak ada penggantian genteng. Penggantian Kaso-kaso tidak ada,  Dinding didalam tidak ada plasteran. Bahan  material yang sudah lapuk dan harusnya diganti, tapi  tidak diganti

 Medikom sudah menghubungi  Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung H Ruli Hadiana dan Kasi Sarana dan Prasarana  SD Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung  Setiawan melalui telepon  selulernya, tapi  sedang tidak aktif.

Tag : No Tag

Berita Terkait