Loading

SDN Sukasari 05 Gelar Isra Mi'raj, Agar di Jadikan sebagai Momentum untuk Meningkatkan Iman dan Taqwa


Penulis: Agus/Manah
1 Tahun lalu, Dibaca : 393 kali


Foto bersama Kepala SDN Sukasari 05 dengan Penceramah, Ki dalang yang didampingi oleh Ketua PGRI Kecamatan Serang Baru dan para guru SDN Sukasari 05.

SERANG BARU, Medikomonline.com - Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sukasari 05 Desa Sukasari Kecamatan Serang Baru menggelar kegiatan Isra Mi'raj 1444 H/2023 M, di halaman sekolah, pada Sabtu (11/3/2023).

Kepala SDN Sukasari 05 Ruhita, S.Pd, MM, mengatakan, acara Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW ini, lain dari biasanya karena penceramahnya berkolaborasi dengan wayang golek. Dan agar menjadi bekal siswa dan siswi SDN Sukasari 05 sebagai generasi penerus yang harus mengetahui sejarah Isro mi'raj yang tertulis dalam Al-Qur'an sebagai salah satu mujizat  Rosululloh saw. Nanti akan dibahas oleh penceramah tentang Isra Mi'raj, maka dengarkanlah dan simak sebaik-baiknya agar hikmahnya dapat kita ambil.

"Saya ingin acara Isra Mi'raj 1444 H ini, dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan Iman dan Taqwa kepada Alloh SWT, hingga dapat mencetak generasi penerus bangsa yang Berakhlakul Karimah, seperti akhlaknya rosululloh SAW," katanya kepada awak media, pada Sabtu (11/03/2023).



Foto bersama penceramah dan Ki dalang yang didampingi para guru SDN Sukasari 05.

Selain itu Ruhita pun sekilas menyinggung dan membahas masalah tentang penerimaan siswa baru, khususnya di lingkungan SDN Sukasari 05. Yang sampai tahun pelajaran 2022-2023 belum dapat menampung secara maksimal siswa yang lokasinya dilingkungan sekolah ini.

"Karena ada kendala yakni ruangan yang tidak mencukupi dari calon siwa tahun kemarin, dan hanya bisa tertampung sepertiganya saja, dan sebagai kepala sekolah saya mohon maaf," terangnya. 

Tag : No Tag

Berita Terkait